Search

Pemkab Bekasi Gelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren

Majalahaula.id – Asisten Pemerintahan dan Kesra (Asda 1) Setda Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mewakili Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar Pondok Pesantren (Pontren) tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023, bertempat di Pondok Pesantren At-Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, pada Senin (16/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Asnawi, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Disbudpora Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana, Camat Babelan Rudi Khoirudin, Lurah Bahagia Khoirul Anwar, serta para Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi.

Asda 1 Sri Enny Mainiarti mengatakan, Kabupaten Bekasi memiliki banyak Pondok Pesantren yang berkualitas, tidak hanya memberikan pendidikan agama, tetapi juga mendukung perkembangan bagi peserta dalam berbagai aspek termasuk olahraga.

Baca Juga:  Pesantren Bina Insan Mulia Cirebon Puji Keberhasilan Ponpes Amanatul Ummah

“Porseni Pontren adalah kegiatan tahunan yang memang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mencari para santri yang berprestasi dibidang olahraga dan seni. Dimana sempat terhenti akibat dari pandemi Covid-19 jadi tahun ini baru diadakan lagi,” ucapnya.

Sri Enny berpesan, kepada para santri yang ikut dalam Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren untuk terus jaga sportivitas dan etika dalam setiap pertandingannya.

“Ya, jadilah contoh yang baik dalam berkompetisi dan tunjukkan semangat kebersamaan yang kita junjung tinggi,” katanya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan tahun depan bisa diikuti lagi oleh semua Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi dalam kegiatan Porseni Pontren ini.

“Kalau melihat Pondok Pesantren kita sangat banyak apabila diikuti semua lebih bagus lagi dan jadi lebih banyak para santri yang bisa berprestasi,” tandasnya.

Baca Juga:  Haul KH Abdul Fattah Siman ke 32, Santri Hadratussyaikh di Lamongan

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Kabupaten Bekasi, Bennie Yulianto Iskandar mengatakan, Porseni Pontren tingkat Kabupaten Bekasi yang digelar tanggal 16-17 Oktober 2023, yang menjadi tuan rumah yaitu Pondok Pesantren At-Taqwa.

“Hasil diskusi kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, Kementerian Agama Kabupaten Bekasi dan Forum Pondok Pesantren untuk disepakati Porseni tahun ini diselenggarakan di At-Taqwa, dimana fasilitas olahraganya memadai,” ujarnya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 4 Cabang Olahraga, di antaranya Bola voli, Sepakbola/Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja. Sedangkan untuk Keseniannya, ada Kaligrafi, Pidato dan Hadroh.

“Alhamdulillah dari 300 Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bekasi yang mendaftarkan hanya 47 Pondok Pesantren dengan jumlah peserta 1.231 dalam Porseni antar Pondok Pesantren,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA