Search

Skuad Garuda Melesat Terbang Tinggi

Majalahaula.id – Timnas Indonesia menang telak 6-0 atas Brunei Darussalam dalam pertandingan leg pertama putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). Selanjutnya, skuad Garuda akan kembali menghadapi tim asuhan Mario Rivera ini dalam partai leg kedua di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Brunei, Selasa (17/10/2023).

Indonesia membuka keunggulan pada menit ketujuh melalui Dimas Drajad. Berawal dari umpan Asnawi Mangkualam yang ditanduk Hokky Caraka, bola membentur tiang gawang dan jatuh di kaki Dimas dan langsung dieksekusi dengan apik.

Lima menit berselang, tim Merah Putih kembali mencetak gol melalui Rizky Ridho yang melepaskan tendangan usai menerima umpan sepak pojok Saddil Ramdani pada menit ke-12.

Baca Juga:  Moderasi Manasik Haji untuk Jamaah Lansia

Alur permainan tak banyak berubah di 10 menit akhir babak pertama. Indonesia mendominasi pertandingan, sementara Brunei mengandalkan serangan balik. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan tim Merah Putih bertahan.

Babak kedua di menit ke-61, Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Sandy Walsh dilanggar pemain belakang Brunei. Sananta yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik.

Penyerang asal klub Persis Solo itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68. Tendangan Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti ditepis kiper Brunei, bola jatuh tepat di kepala Sananta yang langsung menyundulnya ke gawang. Skor sementara 4-0.

Dimas Drajad menambah keunggulan Indonesia atas Brunei. Menerima umpan lambung Saddil Ramdani, sundulannya merobek jala kiper Haimie Nyaring pada menit ke-72.

Baca Juga:  Belajar Kerukunan dari Desa Bacang

Indonesia terus mengurung pertahanan Brunei di 10 menit terakhir. Setelah Arhan ditarik keluar, kini serangan banyak dilakukan dari sisi kanan yang diisi Asnawi Mangkualam dan Egy Maulana Vikri. Sementara itu Brunei masih mengandalkan serangan balik.

Dimas Drajad menutup pesta gol Indonesia ke gawang Brunei pada menit ke-90+2 dengan mencetak gol lewat tendangan keras usai menerima umpan Witan Sulaeman. Skor 6-0 pun bertahan hingga pertandingan usai. Indonesia menang telak atas Brunei Darussalam.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA