Search

Tingkatkan Minat Literasi, KKN UIN Walisongo Lakukan Revitalisasi Perpustakaan Desa

Majalahaula.id – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang posko 16 mengadakan revitalisasi perpustakaan desa yang sudah terbengkalai selama tiga tahun di Desa Watuagung, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Senin (9/10/2023).

Sekretaris Desa Watuagung, Novita berharap dengan adanya kegiatan revitalisasi tersebut perpustakaan dapat digunakan kembali.

“Perpustakaan desa yang sudah terbengkalai kurang lebih tiga tahun itu tidak terurus dan kotor. Dengan adanya aksi ini diharap perpustakaan bisa aktif kembali sehingga anak-anak memiliki ruang untuk membaca dan belajar yang nyaman,” ujar Novita.

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN membersihkan rayap, menyapu, mengepel, hingga melakukan penataan ulang perpustakaan dengan melakukan penomoran ulang buku.

Baca Juga:  UIN Walisongo Resmi Laksanakan KKN MIT, Diikuti Ribuan Mahasiswa

Menanggapi hal tersebut, Koordinator KKN Desa Watuagung, Fahmi mengatakan bahwa aksi revitalisasi tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan literasi.

“Aksi revitalisasi merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan literasi masyarakat desa Watuagung khususnya pada usia anak-anak dan remaja. Zaman sekarang anak lebih memilih untuk melihat gawai dibanding dengan membaca buku,” ungkapnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA