Search

Perkuat Kebersamaan, Ansor Sumbar Selenggarakan Family Gathering

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) menggelar maulidan sekaligus family gathering. Hal ini dalam rangka mengkaderkan keluarga besar Ansor dan Banser Sumbar yang dilaksanakan sejak Sabtu hingga Ahad (30/9-01/10/2023) di Mifan Resort Padang Panjang.

Ketua PW GP Ansor Sumbar, H Rahmat Tuanku Sulaiman menjabarkan hikayah perjalanan sosok suami yang selama ini berjibaku dalam memperjuangkan marwah GP Ansor di Ranah Minangkabau. “Ansor ingin keluarga besar istri dan anak tetap kompak dan momentum ini agar istri dan anak-anak mengerti dan paham sosok ayahnya dan siapa teman ayah atau suaminya. Mari bersama mempersatukan ukhwah keansoran di Sumatra Barat,” katanya.

Baca Juga:  Ratusan Pemotor Manfaatkan Posko Mudik Banser Kota Bekasi

Ketua panitia, Nofriandy menjelaskan bahwa agenda ini mengangkat tema “Penguatan Nilai ke Aswaja-an dan Keansor-an pada Keluarga Kader Ansor Banser Sumbar”. “Kaderisasi selama ini kita jarang berkumpul bersama seluruh keluarga besar Ansor di Sumbar. Maka manfaatkan momentum pertemuan ini kita manfaatkan berbagi kegembiraan, sehingga tercipta saling pengertian sesama keluarga besar Ansor,” paparnya.

Nofriandy menambahkan pengurus pasti sering meninggalkan anak dan istri demi tugas organisasi. Kadang hingga larut malam bahkan sampai pagi baru pulang ke rumah saat istri dan anak-anak sudah tidur lelap. Namun kasih sayangnya tak akan pernah berkurang terhadap keluarga kendatipun penuh kekurangan dan keterbatasan. “Saya mewakili pengurus Ansor berterimakasih kepada keluarga yang telah banyak mendukung dan pengertian kepada para suami untuk tetap aktif di Ansor ini,” kata dia.

Baca Juga:  Selama lebaran, Ansor Purworejo Dirikan 5 Posko Mudik

Perwakilan Ansor Sumbar Fadhlur Rahman Ahsas mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ngurusi NU. Karena mendekatkan satu sama lain antara keluarga pengurus Ansor Banser Sumbar hingga memberikan kaderisasi langsung terhadap istri dan anak. “Semoga kita yang di Ansor, para istri dan anak termasuk santri Hadratussyech Hasyim Asy’ari yang kelak didoakan masuk surga,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA