Search

Event Tahunan Fatayat NU, Dengan Harapan Perempuan Bisa Menguat Bersama

Majalahaula.id, Surabaya – Ketua Umum PP Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Hj. Margaret Aliyatul Maimunah membuka Apel Akbar Fatayat NU di Aula Jatim Expo Surabaya pada Sabtu 30 September 2023.

Acara ini berlangsung mulai pukul 13:30 hingga menjelang maghrib.
Acara yang bertemakan “Spirit Meningkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan melalui Konsolidasi Organisasi” ini dihadiri kurang lebih 3 ribu jamaah fatayat dari seluruh Indonesia.

Hj.Margaret pun langsung memulai dengan semangat yang membara untuk mewakili perempuan Indonesia. Warga Jombang ini berharap perempuan Indonesia, khususnya Nahdliyyin, bisa menjadi perempuan hebat.

“Katakan pada dunia bahwa Fatayat NU punya perempuan yang kuat, punya pengurus yang kuat,” ucap Hj. Marganet dalam acara apel Akbar Fatayat NU pada hari Sabtu (30/9/23).

Baca Juga:  Muslimat NU DKI Jakarta Gelar Refleksi Akhir Tahun

Acara khidmat tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN H. Erick Thohir serta Sekjen PBNU Gus Ipul yang mewakili Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf. Serta tak lupa KH. Miftakhul Akhyar Rais Aam PBNU juga menyempatkan hadir untuk memberikan tausyiah serta doa pada acara ini.

Acara apel akbar ini melaunching banyak program salah satunya, launching Lembaga Bahtsul Masail Fatayat NU yang diresmikan oleh bu Ketum. Selain itu juga penandatangan MOU bersama dengan BUMN diantaranya peningkatan pemberdayaan perempuan dan kedua peningkatan kualitas perempuan melalui beasiswa. (Mg10)

The post Event Tahunan Fatayat NU, Dengan Harapan Perempuan Bisa Menguat Bersama appeared first on Aulanews.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA