Search

Pasar Leuwiliang Bogor Dilanda Kebakaran Hebat

Majalahaula.id – Petugas masih berupaya memadamkan api di Pasar Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hingga malam ini. Api diduga berawal dari blok B di Pasar Leuwiliang. Kapolsek Leuwiliang Kompol Agus Supriyanto mengatakan, satu blok pasar terbakar dalam kebakaran tersebut. Kios tersebut menjual bahan pangan.

“Dari mulai awal api di kios blok B, itu sembako. Kalau kiosnya mungkin puluhan, satu blok B itu sudah habis. Iya, buah, sayur, bumbu,” kata Agus saat dihubungi wartawan, Rabu (27/9/2023).

Menurutnya, saat ini api sudah mulai mereda dibandingkan sebelumnya. Kebakaran mulanya dilaporkan oleh penjaga pasar sekitar pukul 20.00 WIB. “Yang piket pasar, lagi patroli melihat ada api. Jadi tadi lapor ke Babin, lapor ke saya, saya ke TKP (tempat kejadian perkara) sudah nyala, ternyata pihak Damkar sudah dihubungi dan datang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Sambut Jamaah, Petugas Bersiap di Empat Terminal Bandara Madinah

Dalam video yang diterima, api masih menyala di lokasi. Asap pekat tampak membubung ke udara. “TKP hari ini di Pasar Leuwiliang, kondisi masih memerah, mohon bantuannya kepada sektor, karena keterbatasan pengisian airnya jaraknya lumayan jauh,” kata perekam video.

Salah satu petugas damkar mengatakan mobil pemadam dari berbagai sektor Damkar Kabupaten Bogor langsung menuju lokasi kejadian. “Untuk sementara ini baru ada 2 unit Leuwiliang sama 1 unit Ciomas, yang lain sedang pada mengarah ke lokasi,” katanya saat dihubungi, Rabu (27/9/2023). (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA