Search

Perkuat Kiprah, LPBINU Bengkulu Tengah Selenggarakan Konsolidasi

Majalahaula.id – Sejumlah terobiosan dilakukan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Bengkulu. Dari mulai melakukan pendampingan kepada masyarakat, memberikan bantuan sesuai kondisi, serta kiprah lain di masyarakat.

Dan untuk memperkuat konsolidasi, Ketua LPBINU Benteng Kasyo, menyelenggarakan konsolidasi internal yang diikuti sejumlah pengurus. Hal yang juga ditekankan pada pertemuan tersebut adalah agar pengurus yang ada dapat menjadikan organisasi ini ladang ibadah.

“Bahwa keberadaan kita di LPBINU Benteng sebagai sarana pengabdian diri. Dan hal ini merupakan ikhtiar diri kita semua dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” katanya. Hal tersebut dikemukakan saat membuka musyawarah anggota dengan agenda mematangkan kiprah LBPI NU Benteng, Ahad (17/09/23) yang dipusatkan di Sekretariat Bersama NU Benteng.

Baca Juga:  Buka Rapimwil GPK Bengkulu, Sekjen: Milenialnya GPK dan PPP adalah Santri

Rapat juga membahas agenda kerja LPBINU dan persiapan menghadapi Rapat Kerja (Raker) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Benteng dalam waktu dekat. Sejumlah ketua bidang dan anggota dari LPBINU Benteng turut terlibat dalam musyawarah tersebut.

Selain menekankan pentingnya pengabdian diri sebagai anggota LPBINU, Kasyo juga berharap beragam ide anggota nantinya dapat menjadi spirit organisasi dalam membangun dan memajukan LPBINU Benteng. “Sebelum menghadapi agenda besar Raker PCNU Kabupaten Bengkulu Tengah, diharapkan di internal LPBINU Benteng sudah menyusun draf agenda kerja, yang nantinya akan dibahas secara bersama sebagai bahan di rapat kerja,” terangnya.

Dijelaskan pula bahwa dalam waktu dekat pengurus akan melakukan rapat kerja internal LPBINU Benteng. “Dalam waktu dekat kita akan melakukan raker internal, diharapkan setiap bidang sudah menyusun program kerja organisasi untuk ke depan,” harap dia.

Baca Juga:  Ansor - Banser Trenggalek Apel Satu Komando Menuju 1 Abad NU

Di ujung keterangan, dirinya akan segera menjadwalkan pertemuan internal sekaligus melakukan rapat internal demi menginventarisir aneka kebutuhan organisasi. “Harapannya segera dapat diselenggarakan dan menghasilakn yang terbaik,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA