Search

Puluhan Santri di Banten Terima Beasiswa dari LAZISNU PBNU

Majalahaula.id – NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) BSI Maslahat menyalurkan program beasiswa bagi para santri yang tersebar di wilayah Provinsi Banten. Serah terima beasiswa dilakukan di kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Banten di Kota Serang, Rabu (13/09/2023).

“Para santri penerima beasiswa berasal dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Banten, yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Pandeglang,” kata Penanggungjawab Program Kerja Sama NU Care-LAZISNU dan LAZ BSI Maslahat, Anik Rifqoh.

Dijlaskan bahwa penerima beasiswa adalah santri atau siswa mulai dari jenjang SD, SMP, dan SMA, hingga mahasiswa di jenjang S-1. “Beasiswa ini tentu melalui proses seleksi dan dari hasil seleski terjaring 50 santri,” papar Anik, Manajer Fundraising dan Program NU Care-LAZISNU PBNU.

Baca Juga:  LBH Ansor Jateng Siap Mediasi Warga Desa Wadas

Anik menyebut, pada kegiatan penyaluran program tersebut, pihaknya melibatkan LAZISNU PWNU Banten sebagai koordinator program. “Mulai dari sosialisasi sampai proses seleksi beasiswa, dalam hal ini kami melibatkan LAZISNU PWNU Banten sebagai koordinator program,” ujarnya.

Ketua LAZISNU PWNU Banten, Sugeng Setyadi menyampaikan bahwa penyaluran program tersebut sebagai bukti dan komitmen NU dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di bidang pendidikan. Pihaknya pun berharap program kerja sama LAZISNU dan BSI Maslahat terus berlanjut. “Tidak hanya program beasiswa. Tentunya ada banyak program untuk kemaslahatan umat, termasuk program penyaluran bantuan untuk warga terdampak kekeringan dan mengalami krisis air bersih, khususnya di Serang, Pandeglang, dan Kabupaten Lebak,” kata Sugeng.

Baca Juga:  Kepengurusan Muslimat NU Bengkulu Tengah Dilantik

Sekretaris LAZISNU PBNU, H Moesafa mengungkapkan bahwa penyaluran beasiswa mengacu pada pilar program yang telah dicanangkan LAZISNU PBNU 5 tahun ke depan, yakni periode 2022-2027. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA