Search

Venna Melinda Jual Aset untuk Nyaleg

Majalahaula.id – Artis ini angkat bicara soal isu penjualan aset yang dilakukan banyak artis demi ikut pencalonan legislatif. Isu yang beredar, banyak artis menjual mobilnya demi mendaftarkan diri ke dunia politik. Hal tersebut seiring tingginya biaya yang harus dikeluarkan demi mendapatkan kepercayaan dan suara dari masyarakat.

Venna Melinda yang sudah berkecimpung di dunia politik sejak lama pun tak membantah fenomena itu. Ia menyebut mencalonkan diri di dunia politik memang membutuhkan modal. “Jadi gini kalau untuk nyaleg itu kita ada uang yang terpisah dari uang keluarga. Jadi ini memang benar-benar uang untuk mencalegkan diri,” ujar Venna Melinda di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (14/09/2023).

Baca Juga:  Seumur Hidup Hanya 3 Kali Dinasihati Bapak

Disampaikannya bahwa hal tersebut telah menjadi kesadaran kolektif siapa saja yang berkeinginan untuk maju sebagai calon anggota legislatif, termasuk para artis. Dengan begitu, sejumlah biaya memang harus disiapkan untuk keperluan mendapatkan kepercayaan dan suara dari daerah pemilihannya. “Keterima nggak keterima, dapat nggak dapat kursi, harus segitu nilainya, nggak boleh utang,” lanjutnya.

Meski begitu, Venna Melinda menuturkan sebaiknya para caleg, terutama dari kalangan artis, tidak perlu memaksakan diri. Karena, dunia politik bukan segalanya dan tidak dapat kemudian dijadikan sebagai satu-satunya ladang untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. Masih banyak kiprah yang dapat diambul demi memastikan demi menunjukkan kepedulian kepada problem yang dihadapi masyarakat.

Baca Juga:  Mahfud MD: Pesilahkan Mahasiswa Demo

Meski demikian dirinya tidak menampik bahwa ada nilai lebih yang melekat dari seorang artis yang kemudian mencoba peruntungan dengan menjadi calon anggota legislatif. Venna Melinda menyarankan artis bisa menggunakan nama besarnya untuk mendapatkan dukungan dari publik. Salah satu cara yang dilakukannya adalah menggelar senam bersama. Dan hal itu absah dilakukan.

Namun demikian, dirinya sangat bersyukur saat berkiprah di politik, tidak harus mengeluarkan biaya yang demikian tinggi. Kalaupun harus dikeluarkan, maka itu sewajarnya dan tidak mengganggu keuangan keluarga. “Jadi aku termasuk yang bersyukur kalau kita berpolitik nggak perlu dengan budget yang over, yang penting kreativitas. Karena kita artis sudah punya yang namanya popularitas, tinggal elektabilitas,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA