Search

Muslimat NU di Lampung Peringati 1000 Kali Khatam Al-Qur’an

Majalahaula.id – Sejumlah perempuan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Pardasuka, Pringsewu, Lampung menggelar kegiatan rutin membaca Al-Qur’an bersama. Kegiatan dilakukan dengan mengkhatamkan Al-Qur’an setiap hari di tiap kelompok.

Setelah berjalan 3 tahun hingga 2023, PAC Muslimat NU Pardasuka pun berhasil mengkhatamkan Qur’an sebanyak 1.000 kali. Untuk mensyukuri capaian tersebut, segenap anggota menggelar tasyakuran di Masjid Asmaul Husna Islamic Center Pringsewu, Lampung, Ahad (10/09/2023).

“Alhamdulillah, jamaah kami telah mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak seribu kali. Setiap anggota pada setiap harinya membaca satu juz jadi secara rutin bisa mengkhatamkan Qur’an setiap harinya secara berjamaah,” kata Ketua PAC Muslimat NU Pardasuka, Hj Sururiyah.

Baca Juga:  Potensial Cuaca Ekstrem, Warga Diminta Waspada

Ia berharap dengan capaian ini, para jamaah akan lebih termotivasi untuk terus membaca Al-Qur’an dan menularkannya kepada keluarga, lingkungan, dan masyarakat luas. “Sebagai wujud syukur, sebelumnya pada khataman ke 100 kalinya kita laksanakan di Museum Bayt Quran di Palembang sekaligus dengan ziarah ke makam para ulama di Sumatera Selatan,” ungkapnya.

Kemudian, lanjut Sururiyah, khataman ke 500 kalinya dilaksanakan di Ancol Jakarta sekaligus ziarah ke makam para wali di Jawa. Semua itu dilakukan sebagai wujud syukur sekaligus menambah ghirah semangat dalam beribadah.

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pardasuka, Kiai Zainabun Asmara menyambut positif program dari Muslimat NU. Di tengah kesibukan menjalankan tugas sebagai sebagai ibu rumah tangga, mereka istiqamah mengkhatamkan Al-Qur’an. “Insyaallah ini akan membawa dampak positif pada keluarga. Hal ini juga sesuai dengan perintah Nabi Muhammad untuk mewarnai masing-masing rumah umat Islam dengan bacaan Al-Qur’an,” katanya.

Baca Juga:  Kontingen PWNU Bengkulu Siap Ukir Prestasi di Ajang Porseni NU

Ia meminta kepada Muslimat NU untuk terus menguatkan program ini dengan terus mendapatkan panduan dari para kiai agar bisa terarah dengan baik progam tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA