Search

Besti NU Gais Rutin Digelar PCNU Sidenreng Rappang Sulsel

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan (Sulsel) sukses menggelar acara Bersantai Sambil Ta’lim Ngopi untuk Gagas Perkara Iman dan Islam atau Besti NU Gais. Kegiatan keempat diadakan di Hadide Cafe & Resto Pangkajene, Sabtu (09/09/2023) malam.

“Acara ini merupakan yang keempat kalinya dilaksanakan di setiap kecamatan yang berbeda,” kata Ketua PCNU Sidrap, Gurutta Ustadz Muhammad Yusuf.

Dijelaskannya bahwa acara diisi dengan kegiatan ngopi sambil membahas perkara iman dan Islam yang dibahas langsung oleh para muballigh NU Sidrap. Mereka antara lain Ustadz Wahiddin Ar-Raffany, Ustadz H Syamsuddin Bellong, Ustadz H Hamka Adama. Juga Ustadz Nidaul Islam selaku Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Sidrap, Ustadz Muh Tang, dan Gurutta Ustadz Muhammad Yusuf. Acara ditutup doa oleh Ustadz Lukman Kato yang juga Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tellu Limpoe.

Baca Juga:  Pemerintah Bebaskan Karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri

“Acara Besti NU Gais ini merupakan wadah bagi para anggota NU dan masyarakat umum untuk saling berdiskusi dan berbagi pengetahuan mengenai perkara iman dan Islam,” katanya. Dalam suasana santai, peserta acara dapat menikmati secangkir kopi sambil mendengarkan pemaparan dari para muballigh NU yang ahli di bidangnya.

“Kehadiran para muballigh NU yang terkemuka di Sidrap menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta acara. Dengan pengalaman dan pengetahuan yang luas, mereka mampu memberikan pemahaman yang mendalam tentang perkara iman dan Islam kepada peserta acara,” terang dia.

Diskusi yang terbuka dan interaktif juga menjadi ciri khas dari acara ini, sehingga peserta dapat berpartisipasi aktif dalam pembahasan. “Acara Besti NU Gais juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertanya langsung kepada para muballigh NU mengenai perkara yang masih membingungkan. Hal ini memungkinkan peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan menjawab keraguan yang ada,” tandas dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA