Search

Pertemuan Rutin MDS Rijalul Ansor PAC GP Ansor Kecamatan Wanasari

Majalahaula.id – Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Wanasari menggelar acara Majelis Dzikir Dan Sholawat Rijalul Ansor Kegiatan yang berlangsung pada selasa 5/9/2023 malam ini dilaksanakan di Gedung Ranting NU Desa Glonggong Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Wanasari Ahmad Junaidi dalam sambutannya mengatakan MDS Rijalul Ansor ini merupakan salah satu program pengurus GP Ansor Kecamatan Wanasari “Kegiatan Pengajian ini adalah bagian dari program jalinan silaturahmi dan penguatan akidah keilmuan dikalangan pengurus GP Ansor, selain itu banyak kader Ansor Kecamatan Wanasari yang berkhidmat dan sudah menjadi PPPK ada yang sudah diangkat PNS terlebih kepala desa Glonggong adalah kader Banser NU yang sudah berkhidmat secara konsisten.”ujarnya

Baca Juga:  Ratusan Kios Pasar Ciawi Tasikmalaya Hangus Terbakar

Tanggal 9-10 September 2023 kita akan mengadakan acara ziaroh dan juga rencana akan mengadakan dirosah ula di dua zona Utara dan Selatan dibulan Oktober nanti. ” imbuhnya. ” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Ranting GP Ansor Desa Glonggong dalam hal ini di wakili oleh Nurdin Zaqi S.Pdi. mohon do’anya Karena Ranting NU Desa Glonggong akan punya hajat peresmian gedung Ranting NU, Glonggong Bersholawat menghadirkan Gus Azmi dari Jawa timur, pawai ta’aruf beserta bazar UMKM

Amrun Hakim selaku kepala desa Glonggong mengatakan bahwa untuk Gerakan Pemuda Ansor ini mari kita saling menjaga pemilu ditahun ini, untuk ketertiban, keamanan bersama.
“Ujar pak kades yang juga komandan Banser Ranting Glonggong.

Baca Juga:  Diduga Terima Suap, Wali Kota Bandung Yana Mulyana Ditangkap KPK

Ketua Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor Kecamatan Wanasari Ustadz Safruddin yang juga mengajak seluruh jajaran pengurus GP Ansor untuk terus meningkatkan pengetahuan keagamaan sebagai bagian dari ketaatan menjalankan perintah Allah SWT. Ia berpesan kepada pemuda Ansor serta jam’iyah NU untuk senantiasa menjaga tradisi dengan melakukan kegiatan positif bermanfaat untuk masyarakat dan menjalankan amaliyah-amaliyah NU.
“paparnya.

Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada pengurus NU bahwa beliau – beliau sedang sama-sama sibuknya mengurus jamiyyah NU yang pada kesempatan ini punya kesibukan yang sama mengurus ummat,
“bebernya.

Menjadi bagian dari GP Ansor adalah untuk berkhidmat dan berharap keberkahan dari para Muasis NU,” ujarnya.

Baca Juga:  Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Perairan Lampung, Ini Identitasnya

Ziaroh adalah programnya MDS Rijalul Ansor yang akan ziaroh kepada makam para Aulia, Ulama Poro sepuh dan waliyullah, kita akan ziaroh ke Mbah Rubi Klampok terlebih dahulu, Kemudian ke Pekalongan habib Ahmad, habib Hasyim, Kendal Mbah dim, Mbah Soleh darat, Sleman – gunung Turgo, dan di Parangtritis makam syekh bela-Belo, dilanjut ke makam syekh maghrobi.”Terangnya.

Pengajian mengulas tentang dasar-dasar hukum Islam (Ilmu Fiqih) melalui kitab Fathul Qorib disampaikan secara jelas beserta contohnya oleh ustadz Safruddin, tokoh muda alumni pondok Lirboyo itu.

Reporter ; jihadi

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA