Search

PWNU Sulawesi Selatan Lepas Kafilah MTQ Nasional dan Internasional

Majalahaula.id – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ Nasional ke-9 dan Internasional ke -3 Jam’iyyatul Qurra wal Huffazh (JQH) NU Sulsel, Jumat (01/09/2023). Diharapkan kontingen ini dapat mengharumkan NU setempat dan juga bangsa Indonesia. Hal itu ditandai dengan diselenggarakannya doa bersama sekaligus melepas kontingen.

Pelepasan secara resmi kontingen ini disaksikan oleh Anre Gurutta KH Najmuddin Abd Safa selaku Rais PWNU Sulsel. Juga mendampingi, Ketua PWNU Sulsel, Anre Gurutta KH Hamzah Harun al-Rasyid dan sejumlah tokoh. “MTQ tingkat nasional dan internasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 hingga 7 September 2023 di Tanah Batu Kalimantan Selatan adalah momen penting,” kata Rais Majelis Ilmi JQH PWNU Sulsel, KH Masykur Yusuf saat sambutan.

Baca Juga:  PCNU Banyuwangi Luncurkan Kampung Percontohan ke-30

Sedangkan Ketua PWNU Sulawesi Selatan, Anre Gurutta KH Hamzah Harun al-Rasyid berharap peserta MTQ dari JQH NU Sulsel dapat memberikan penampilan yang terbaik. “Dan membawa nama baik NU Sulawesi Selatan baik di tingkat nasional maupun internasional,” harap dia.

Dirinya menjelaskan bahwa cara berkhidmat dan mengharumkan nama jamiyah dan bangsa dapat dilakukan dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menunjukkan kemampuan terbaik dan membawa piala sebagai juara dari lomba yang diselenggarakan. “Dan hal tersebut tentu saja akan sangat kami harapkan,” tandasnya.

Kegiatan pelepasan kontingen tersebut ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Rais PWNU Sulsel, Anre Gurutta KH Najmuddin Abd Safa. Tampak pula Rais Majelis Ilmi JQH PWNU Sulsel, KH Masykur Yusuf, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar KH Kaswad Sartono, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof H Hamdan Juhannis, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar dan sejumlah pengurus PWNU Sulsel. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA