Search

PCNU Wonogiri Bangun Kantor dan Madrasah di Purwantoro

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonogiri, Jawa Tengah terus bergerak dalam melayani umat. Kali ini yang dilakukan adalah dengan menggenjot pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Purwantoro. Pada saat yang sama juga dengan membangun Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif, Jumat (01/09/2023).

Pembangunan gedung tersebut beralamat di RT 4 RW 6 Lingkungan Sigereng Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Purwantoro. Diperkirakan pembangunan madrasah menelan biaya Rp5miliar, sedangkan kantor NU yakni Rp2 miliar.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Sutrisno Yusuf menyampaikan bahwa pembangunan MTs Ma’arif dan Kantor MWCNU Purwantoro merupakan wujud komitmen NU dalam mencerdaskan bangsa. “NU sebagai organisasi besar di Indonesia, memiliki andil besar dalam dunia pendidikan. Dengan adanya MTs Ma’arif dan kantor NU ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Wonogiri,” katanya.

Baca Juga:  Target Pembangunan Fasilitas Pendidikan di Cianjur

Dirinya berharap kliprah dan khidmat yang telah dilakukan Nu selama ini dapat semakin dirasakan warga sekitar. Demikian pula yang tidak kalah penting adalah keberadaan madrasah juga mampu menjawab kebutuhan pendidikan warga yang semakin meningkat.

Sementara itu, Serma Bambang mewakili Danramil 19/Purwantoro menyampaikan apresiasinya atas pembangunan MTs Ma’arif dan Kantor MWCNU Purwantoro ini. “Kami sangat mengapresiasi pembangunan sekolah berbasis agama ini, karena pendidikan agama sangat penting untuk membentuk karakter generasi muda,” katanya.

Dirinya berharap, pembangunan MTs Ma’arif dan kantor NU Purwantoro ini dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu. “Dan pembangunan MTs Ma’arif dan Kantor NU Purwantoro juga diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Wonogiri,” tandasnya.

Baca Juga:  Fasilitas Posko GP Ansor di Kolaka, Bantu Kelancaran Mudik 2024

Pada kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah kalangan baik dari PCNU Wonogiri dan beberapa tokoh dari pemerintahan dan ormas keagamaan. Demikian pula utusan dari badan otonom dan lembaga NU yang ada di kawasan setempat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA