Search

Unisma Jalin Kerja Sama dengan PCINU Brunei Darussalam

Majalahaula.id – Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof H Maskuri melakukan lawatan ke UNISSA dan KUPU SB Brunei Darussalam (29-30/08/2023). Kegiatan juga diisi silaturahim dengan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Brunei Darussalam.

Dalam setiap kunjungannya, Rektor Unisma Malang selalu mengupayakan untuk berkunjung ke Sekretariat PCI NU setempat. Dalam kunjungan kali ini, ia didampingi Kepala Pusat Bidang Kolaborasi dan Pengembangan Internasional, Sonny Elfiyanto.

Saat silaturahim yang dipusatkan di Mangrove Paradise Resort, sg Blukut Jalan Kota Baru tersebut, Rektor Unisma mengingatkan untuk membangun semangat berkhidmah serta merekatkan silahturahim. Juga tetap kompak dan terus berusaha menghidupi oraganisasi dengan cara meringankan beban orang miskin, membangun kedamaian, budaya dan peradaban sebagaimana diingatkan para pendiri NU. “Jangan mencari hidup di NU, tapi hidupilah NU,” katanya.

Baca Juga:  Arab Saudi Cabut Aturan Karantina dan PCR, Travel Umrah Semringah

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan dan pembaharuan MoU dengan Ketua PCI NU Brunei Darussalam yang disaksikan oleh Wakil Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam dan jajaran Pengurus NU.

KH Ahmad Dhofir selaku Ketua PCINU Brunei Darussalam, menyampaikan apresiasinya kepada Unisma sebagai kampus terbaik dan berkenan hadir di Brunei Darussalam. “Kita merasa rugi kalau beliau tidak kita hadirkan dalam forum ini, untuk memberi motivasi jajaran pengurus NU,” ujarnya.

Dia juga berharap bahwa dengan kehadiran Rektor Unisma bisa mewujudkan isi dari MoU yang ditandatangani. Salah satunya adalah mengirimkan anak warga NU Brunei Darussalam untuk belajar di Unisma.

Wakil Kepala Perwalian Duta Besar RI untuk Brunei, Irwan Iding yang turut hadir dalam sambutannya mengungkapkan bahwa NU menjadi perekat antarwarga dan memudahkan KBRI dalam mengkoordinasikan warga Indonesia di Brunei. Ia juga berharap agar PCINU Brunei bisa tetap eksis demi membantu kemaslahatan warga sekitar terutama warga Indonesia yang berada di Brunei Darussalam. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA