Search

PCNU Solok Sumbar Selenggarakan PDPKPNU Angkatan Pertama

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PDPKPNU) angkatan pertama. Kegiatan ini berlangsung sejak 25-28/08/2023 di aula Asrama Haji Kota Padang dengan meluluskan peserta sebanyak 70 orang.

“Peserta yang lulus mengikuti PDPKPNU diberikan sertifikat kelulusan sebagai jenjang pengkaderan dasar di NU. Peserta yang sudah dinyatakan lulus diharapkan dapat meningkatkan khidmatnya dalam mengembangkan NU di lingkungan masing-masing,” kata Ketua PCNU Kabupaten Solok Afrizen, Afrizen, Senin (28/08/2023).

Sedangkan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PCNU Kabupaten Solok yang sudah menyelenggarakan PDPKPNU. Hal ini sejalan dengan peraturan perkumpulan (Perkum) NU, bahwa PCNU harus melaksanakan pengkaderan minimal satu kali dalam setahun. “Melalui PDPKPNU ini, kader, simpatisan dan masyarakat akan semakin memahami kehadiran NU di tengah kehidupan bermasyarakat dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Baca Juga:  Ribuan Warga Muslimat NU di Madina Peringati Isra’ Mi’raj

Sebelumnya, pada pembukaan PDPKPNU Jumat (25/8/2023), Ketua Panitia PDPKPNU Buya Hafnizon mengatakan peserta 70 orang merupakan perwakilan dari pengurus Majelis Wakil Cabang NU di tiap kecamatan se-Kab Solok, rais syuriah, tanfidziyah, jajaran pengurus, badan otonom, lembaga PCNU Kabupaten Solok, beberapa dari pengurus PWNU dan PCNU lain di Sumbar.

Rais Syuriah PCNU Kabupaten Solok, Buya Fahmi Riza dalam khutbah iftitah menekankan tujuan dari PDPKPNU yang merupakan peningkatan kapasitas dan kemampuan pengurus NU di tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan PCNU. Sehingga mampu menggerakkan roda organisasi, menjadi organisasi yang selalu dan senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam memberikan pelayanan keagamaan maupun pelayanan sosial kemasyarakatan di Sumbar khususnya di Kabupaten Solok. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA