Search

Bupati Paser Kaltim Hadiri Pelantikan Muslimat NU

Majalahaula.id – Perhatian Pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim) kepada Muslimat NU demikian tinggi. Hal tersebut lantaran selama ini banyak program pemerintah setempat yang menggandeng kepengurusan Muslimat NU hingga level paling bawah.

Karenanya, Bupati Paser menghadiri acara pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Paser masa khidmat 2023-2028. Kegiatan dipusatkan di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Sabtu (25/08/2023) yang juga dihadiri banyak kalangan.

Bupati Paser yakni Fahmi Fadli bersama Ketua DPRD Paser, Ketua MUI Paser, Kepala Kemenag Paser, Camat Tanah Grogot , tokoh agama, perwakilan perusahaan, GOW Paser dan PW Muslimat NU Provinsi Kaltim Aminah Hjs turut menyaksikan kegiatan ini. Suasana pelantikan juga semakin meriah karena banyaknya pengurus yang dilantik, serta hadirnya berbagai kalangan. “Saya mewakili pemerintah Kabupaten Paser dan atas nama pribadi mengucapkan selamat kepada pengurus PAC Muslimat NU se Kabupaten Paser 2023-2028 yang dilantik hari ini. Semoga amanah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” kata Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Baca Juga:  Berkunjung ke Kantor BAZNAS, NU Care - LAZISNU Lampung Tengah Tingkatkan Sinergi dan Kerjasama

Dijelaskan Fahmi, keberadaan Muslimat NU dapat menjadi mitra pemerintah dalam memberikan saran dan masukan untuk menyelesaikan persoalan -persoalan di daerah masing-masing. “Ini guna mendukung misi pertama Paser MAS, Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera yaitu mewujudkan perekonomian daerah melalui pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM,” terangnya.

Selain itu, Bupati Paser mengharapkan agar pengurus Muslimat NU selalu bersinergi dengan pemerintah melalui pendekatan dan komunikasi yang sesuai aturan. Karena sangat tidak mungkin menyelesaikan masalah masyarakat tanpa adanya partisipasi sejumlah elemen warga.

Seperti diketahui, PAC Muslimat NU di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser dilantik secara langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Paser, Yenni Eviliana. Kegiatan juga diiringi beragam kreasi yang menjadi unggulan dari kepengurusan Muslimat NU di berbagai kecamatan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA