Search

KH Zulfa Mustofa Hadiri Pelantikan NU se-Kabupaten Langkat

Majalahaula.id – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Zulfa Mustofa dan Plt Bupati Langkat Sumatra Utara (Sumut), H Syah Afandin menghadiri acara istighotsah kubra dan pelantikan 23 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Langkat di Alun-alun Amir Hamzah, Senin (21/08/2023).

“Kami berterima kasih kepada Ketua PBNU, KH Zulfa Mustofa yang secara khusus telah datang ke Kabupaten Langkat,” kata Syah Afandin saat menyampaikan kata sambutan.

Menurutnya, acara pelatikan itu bertujuan untuk menyatukan umat di Kabupaten Langkat. “Kami mempunyai visi dan misi menjadikan Langkat bumi yang religius dalam arti memahami apa yang diperitahkan agama. Saya juga bagian dari NU dan kita sepakat jadikan Langkat menjadi bumi religius,” katanya.

Baca Juga:  Ansor Tolitoli Dukung Masjid Steril dari Kegiatan Politik

Dirinya menambahkan, sebentar lagi memasuki kontestasi Pemilu 2024 sehingga NU sebagai organisasi besar punya potensi suara yang besar. “Dan, kita sama sama ketahui di media sosial sudah banyak saling serang antarpendukung satu sama lainnya. Nantinya warga NU dapat memilih siapapun pemimpin yang dipilih,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Langkat, H Zulfan Efendi menyampaikan, sudah dilantik 23 MWC NU se Kabupaten Langkat. Dan sudah mendapat support dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Sumut dan Plt Bupati Langkat, Syah Afandin.

Menurutnya, kehadiran sejumlah tokoh pada acara tersebut sebagai bentuk dukungan nyata kepada NU. Apalagi selama ini NU selalu memberikan dukungan dan bersinergi dengan pemerintah daerah demi memberikan layanan kepada masyarakat.
Hal yang melekat dari NU adalah senantiasa menjaga hubungan baik dengan berbagai kalangan. “Atas dukungan dan support yang diberikan kepada NU Langkat, kami tidak tinggal diam baik dari PCNU sampai MWC NU se-Langkat siap membangun dan berpartisipasi serta mendoakan selalu Bapak H Syah Afandin dan apa yang dicita-citakan diijabah Allah SWT,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA