Search

Banser Kota Bekasi Bagikan Bendera dan Mengecat Halte

Majalahaula.id – Barisan Ansor Serbaguna atau Banser Kota Bekasi, Jawa Barat memiliki cara berbeda dalam menyemarakkan kemerdekaan RI. Yang dilakukan adalah dengan membagikan bendera merah putih kepada pengendara. Juga melakukan penyecatan terhadap halte kendaraan umum sebagai bentuk rasa syukur dalam memaknai kemerdekaan yang ada.

“Dalam rangka mengisi kemerdekaan ke-78 Indonesia, Banser Kota Bekasi melakukan aksi bagi-bagi bendera kepada para pengguna kendaraan roda dua dan mengecat halte kendaraan umum,” kata Komandan Banser Protokoler, Tofik, Jumat (18/08/2023).

Dijelaskan bahwa halte dimaksud adalah yang terdapat di kawasan Bulak Kapal, trotoar jalan yang berada di sepanjang Jalan Ir Djuanda atau depan Makam Pahlawan Kota Bekasi. Kegiatan juga menjangkau arah perbatasan Sasak Jarang, Kabupaten Bekasi. “Selain membagi-bagikan bendera ke pangguna jalan, khususnya roda dua, kami juga melakukan aksi pengecatan halte kendaraan umum dan trotoar jalan di wilayah Bekasi Timur Kota Bekasi,” katanya.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Ansor di Bogor Sapa Pengguna Jalan dengan Mendirikan Posko

Dikemukakan Tofik, Banser Kota Bekasi melakukan aksi tersebut dengan tujuan agar di hari kemerdekaan ke-78 dapat memeriahkannya dengan menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban. “Tujuannya agar Kota Bekasi lebih keren lagi,” tegasnya.

Untuk pembagian bendera pada semua pengguna jalan, maka hal tersebut agar semua elemen masyarakat selaku pemgguna jalan dari anak-anak sampai orang tua bisa lebih mencintai dan menjaga negeri ini. “Tujuan kami tidak lain untuk dan mengajak anak-anak sejak sedini mungkin serta orang tua bisa mencintai dan menjaga NKRI,” tandasnya.

Yang dilakukan Banser kali ini bukan hanya melakukan aksi pengecetan trotoar jalan dan halte kendaraan saja. Juga selalu aktif membuka posko mudik setiap tahunnya yang dipenuhi warga baik untuk singgah maupun sekadar istirahat. Selain itu, mengadakan pemotongan hewan kurban setiap tahun dan dibagikan kepada wargasekitar. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA