Search

Ansor Sultra Gelar Tabur Bunga dan Doa Bersama

Majalahaula.id – Guna memperingati hari kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Kendari menggelar kegiatan bersamna. Kali ini dengan melaksanakan doa bersama dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga, Baruga, Kamis (17/08/2023).

Ketua PW GP Ansor Sultra, Pendais Haq mengatakan kegiatan doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. Mereka telah gugur di medan perang, juga para pejuang kemerdekaan republik tersebut bisa mendapatkan tempat yang layak. “Kita harus ingat negara Indonesia merdeka tidak semudah dan segampang itu, namun melalui perjuangan yang panjang. Olehnya itu tugas kita sebagai generasi bangsa adalah mendoakan para pahlawan yang telah gugur,” kata Dais, sapaan akrab Pendais Haq.

Baca Juga:  PWNU Jatim Akan Dirikan NU Center di Kabupaten Gresik

Tabur bunga dan doa bersama di TMP Watubangga merupakan kegiatan rutin PW GP Ansor Sultra tiap tahun dalam rangka merayakan HUT RI. Itu juga sesuai instruksi dari Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor, H Yaqut Cholil Qaumas. Dais juga mendorong kepada Ansor di berbagai kawasan untuk berperan aktif dengan mengisi kemerdekaan. Yang dapat dilakukan adalah dengan menyelenggarakan kegiatan sehingga dapat mengingatkan kembali kiprah dan jasa para pahlawan. Karena untuk generasi saat ini yang dapat dilakukan adalah dengan mengisi kemerdekaan lewat kiprah terbaik. “Tugas kita saat ini adalah meneruskan dan melanjutkan perjuangan para pejuang bangsa. Setidaknya dapat dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat positif untuk kemajuan bangsa,” tutur Dais

Baca Juga:  Siap Dukung SCNC 100 Tahun NU, Ini Pesan Pangdam V/ Brawijaya

Dirinya turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus Ansor dan Banser di kawasan Sultra atas keterlibatannya dalam memperingati HUT ke-78 RI. “Semoga dedikasi kita terhadap negara mendapat pahala di sisi sang pencipta,” tutup dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA