Search

Halte Transjakarta Tendean Kebakaran, Diduga Korsleting Listrik

Majalahaula.id – Halte Bus TransJakarta di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pada Senin (14/8/2023) sore. Peristiwa ini terjadi kuat dugaan akibat korsleting listrik. Pantauan di lokasi, sejumlah petugas pemadam kebakaran masih berjibaku memadamkan api. Asap hitam mengepul ke udara.

Ruas Jalan Kapten Tendean dari arah Jalan Gatot Subroto untuk sementara waktu ditutup. Warga terlihat berada di sekitar lokasi menyaksikan kebakaran tersebut. Terdengar beberapa kali suara ledakan dari arah Halte. Hingga kini api masih berkobar dan asap terus keluar dari dalam Halte.

Hingga berita ditulis, belum diketahui pasti soal ada atau tidaknya korban dari peristiwa ini. “Masih belum pasti,” kata Danton Damkar Mampang Prapatan Maryono saat dihubungi, Senin (14/8/2023),

Baca Juga:  KPK Tetapkan Eks Bupati Buru Selatan Tersangka Suap dan TPPU

Namun, Maryono menyebutkan, berdasarkan informasi yang didapatnya dari seorang satpam TransJakarta, nihil korban dari peristiwa ini. Meski begitu, dia mengungkap informasi lain bahwa ada 5 orang yang sempat melompat saat kebakaran terjadi. “Tadi cari info dari satpam TJ (Bapak Bambang) nihil (korban), tapi ada info yang tidak mau disebut namanya ada 5 orang lompat dari halte,” ujarnya.

Maryono menyebutkan api berasal dari panel listrik yang berada di dalam halte. “Dugaan penyalaan awal dari panel listrik yang ada di dalam halte busway,” kata Maryono.

Maryono mengatakan panel listrik itu awalnya mengeluarkan asap dan menimbulkan percikan api. Namun dia belum tahu pasti penyebab yang membuat panel listrik itu mengeluarkan asap. “Menurut saksi sekuriti (Bapak Bambang) panel listrik mengeluarkan asap dan timbul percikan api,” kata Maryono.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA