Search

Tempat Instagenic di Surabaya Paling Asyik

Majalahaula.id – Kalau sedang berkunjung ke Kota Pahlawan, jangan pernah lewatkan untuk menelusuri berbagai tempat wisata Surabaya yang menarik. Berikut tempat Instagenic di Surabaya yang wajib dikunjungi.

1. Atlantis Land

Tempat wisata ini terlihat sangat glamour, nampak dari bentuk gedung mewah yang tidak kalah megah dari Disneyland. Jika Anda berkunjung ke Atlantis Land tentu seperti berada di istana film-film dongeng.

Terlihat warna dominan antara biru dan kuning memiliki atap menjulang begitu gagah bak istana menjadi spot instagramable favorit wisatawan. Umumnya pengunjung menjadikan lokasi ini untuk berselfie dan berfoto ria.

Beralamat di Jalan Kenjeran, Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kabupaten Kota Surabaya, Jawa Timur. Atlantis Land buka setiap hari mulai pukul 10.00 hinga 18.00 WIB.

Baca Juga:  Ini 4 Tempat Wisata di Parepare Bisa Jadi Rest Area

2. Kampung Bulak

Mendengar kata kampung, mungkin yang ada di benakmu adalah tempat yang kotor atau kumuh. Rupanya, Kampung Bulak merupakan rumah unik yang di cat dengan aneka macam warna layaknya pelangi lho.

Kampung Bulak ini memiliki sejumlah bangunan warna-warni yang menarik mata. Selain di cat, beberapa tembok rumah warga juga dilukis dengan berbagai gambar menarik yang semakin memanjakan mata ketika melihatnya.

Para wisatawan hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp.2000 saja per orang. Berlokasi di Kelurahan Bulak, dekat Pantai Kenjeran Lama di Jalan Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak.

3. Pagoda Tian Ti

Pagoda Tian Ti berada di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur ini tingginya mencapai 58 meter dan berdiameter 60 meter. Konstruksinya terbuat dari baja serta duplikat dari Temple of Heaven (Tian Tan) yang ada di Beijing.

Baca Juga:  Sosialisasi Aturan Biaya Retribusi Turis Asing

Jadi, jangan heran kalau bentuknya hampir mirip mulai dari warna, ornamen, aksesoris hingga ukiran-ukiran naga yang dibuat sama persis dengan aslinya.

Namun, ruangan di dalam pagoda ternyata dibiarkan kosong tanpa ornamen maupun aksesories agama tertentu. Tujuannya supaya semua orang dengan latar belakang etnis, suku maupun agama yang berbeda bisa menikmati keindahan Pagoda Tian Ti.

Pagoda megah ini bisa jadi tempat foto-foto atau berpiknik ria. Ditambah banyaknya pepohonan rindang dan tanaman di sekitanya membuat suasana semakin terasa sejuk.

4. Taman Pelangi

Disebut sebagai Taman Pelangi karena memang memiliki bentuk sekaligus warna-warna dari lampu yang dipasang sungguh menambah kesan jika taman ini memang terlihat seperti pelangi yang bersinar.

Baca Juga:  Taman Dinosaurus Potorono, Wisata Keluarga Baru di Bantul Yogyakarta

Taman Pelangi ini buka selama 24 jam. Namun penting untuk diketahui, bahwa lampu dari monumen hanya akan dinyalakan mulai dari pukul 17.30 sampai 23.00 WIB. Jadi jika lebih dari jam tersebut, suasana taman akan menjadi gelap dan juga sepi

Taman Pelangi terletak di Jalan Ahmad Yani No.138, Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Jika berkunjung ke taman ini Anda juga bisa mengakses wifi internet gratis tanpa dipungut biaya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA