Search

Kapolres di Lampung Dukung Pembangunan Gedung NU

Majalahaula.id – Dukungan bagi terwujudnya kantor Nahdlatul Ulama dan mushalla diberikan oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo. Dirinya hadir pada acara istighosah dan pengajian akbar peringatan tahun baru Islam 1445 H.

Kegiatan tersebut juga dibarengkan dengan peletakan batu pertama gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Umpu Semenguk dan mushola. Lokasi kegiatan ada di di Dusun Sinar Baru Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Senin (07/08/2023).

Acara ini turut dihadiri Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Asisten 1 Kabupaten Way Kanan Saelan, PJU Polres Way Kanan, Kepala Kemenag, Camat Umpu Semenguk, Kapolsek Blambangan Umpu Kompol A Yudi Taba. Hadir pula Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Way Kanan, KH Nur Huda, tokoh adat, agama, masyarakat dan sejumlah pemuda di kawasan setempat.

Baca Juga:  Katib ‘Aam PBNU Sarankan Masyarakat Berobat ke Dokter Daripada ke Dukun

Dalam kesempatan itu, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan pembinaan dan penyuluhan terhadap jamaah yang hadir dalam rangka meningkatkan peran masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. “Acara yang dikemas dengan pengajian seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,” katanya saat sambutan.

Selain itu dirinya berharap, dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahim antara Polri dan masyarakat di Kabupaten Way Kanan. “Sehingga tercipta ukhuwah islamiyah untuk menghindari adanya perbuatan-perbuatan intoleransi antarumat beragama,” kata dia.

KH Nur Huda juga memberikan apresiasi atas dukungan berbagai kalangan dalam mewujudkan pembangunan kator NU dan layanan lainnya. Diharapkan dengan kebersamaan yang terjalin, maka arah pembangunan tidak semata kepada keberlanjutan fisik, juga mental dan sisi spiritualitas. “Karena antara keduanya akan saling mendukung dan penting bagi pembangunan negeri ini,” tandas dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA