Search

Bentuk Generasi Unggul dan Kompeten

Majalahaula.idMendikbudristek Nadiem Makarim optimistis SMK akan lebih banyak membentuk generasi unggul dan kompeten yang siap berkarya di berbagai dunia industri.

Hal ini diungkapkan Nadiem melalui akun Instagram pribadinya @nadiemmakarim sambil memposting video cuplikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memamerkan kemeja putih yang dipakainya merupakan produksi SMKN 4 Jambi.

“Senang sekali kemeja putih buatan adik-adik SMKN 4 Kota Jambi mendapat pujian dari Pak @jokowi karena kualitas dan kenyamanannya ,” tulis Nadiem.

Nadiem mengucapkan rasa terima kasih kepada Presiden atas berbagai dukungannya untuk kemajuan pendidikan vokasi di Indonesia. Melalui program SMK Pusat Keunggulan yang melibatkan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam kurikulum dan pembelajaran.

Baca Juga:  3 Prodi Peminat Terbanyak UINSA

“Saya optimis ke depan SMK akan lebih banyak membentuk generasi unggul dan kompeten yang siap berkarya di berbagai dunia industri, baik itu di kancah nasional maupun internasional,” ujar Nadiem.

Berikut ini cuplikan video saat Jokowi memesan kemeja putih pada 16 Mei 2023 dan langsung dipakai pada 20 Juli 2023.

“Saya tadi terakhir pesan baju di sini, saya tunggu, nanti mungkin enggak tahu sebulan lagi jadi,” kata Jokowi pada video 16 Mei 2023

“Pak Jokowi ingin membuat baju untuk kemeja untuk pak Jokowi, disuruh kirim ke Istana Negara,” timpal murid tersebut dalam video yang diposting Nadiem.

Kemudian pada 20 Juli 2023, Jokowi memamerkan kemeja yang dipakai merupakan produksi SMKN 4 Jambi.

Baca Juga:  Peluncuran Program Pusat Pelatihan Vokasi Disabilitas

“Supaya tahu saja baju yang saya pakai ini juga produksi SMK Negeri 4 Jambi. Ini saya pakai. Saya pesan dua bulan yang lalu. Baru jadi langsung saya pakai,” kata Jokowi dalam video tersebut pada 20 Juli 2023.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA