Search

5 Hal dari Indonesia yang Populer di Jepang

Majalahaula.id – Hubungan bilateral Indonesia dan Jepang sudah terjalin baik selama 65 tahun. Indonesia tentu populer di Jepang mengingat negara itu pernah hampir 4 tahun menjajah Tanah Air.

Kepopuleran Indonesia di Negeri Sakura juga menunjukan adanya minat dan apresiasi besar terhadap budaya Indonesia oleh Jepang.

Beberapa faktor seperti kuliner lezat, keindahan alam, dan film memiliki membuat masyarakat Jepang jatuh cinta.

Berikut 5 hal tentang Indonesia yang ternyata sangat terkenal di Jepang :

Soekarno

Bapak proklamasi Ir.Soekarno tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga di Jepang. Kharismanya bahkan sampai memakai salah satu wanita Jepang bernama Naoko Nemoto. Ketika berusia 19 tahun, Naoko Nemoto menerima pinangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Baca Juga:  4 Negara Muslim Friendly

Naoko Nemoto sendiri adalah seorang Geisha Jepang kala itu. Ir Soekarno menikahi Naoko Nemoto sebagai istri kelimanya. Setelah menerima pinangan Bung Karno, wanita cantik itu berganti nama menjadi Ratna Sari Dewi.

Pulau Bali

Hampir sebagian masyarakat dunia mengenal Pulau Bali, begitupun masyarakat Jepang. Bahkan kata “Bali” sendiri lebih terkenal dari kata “Indonesia.

Pulau Dewata ini memang terkenal dengan kultur budaya yang sangat unik. Keindahan pantainya memukau hati banyak pengunjung yang datang. Begitupun dengan restoran yang menyediakan kuliner lezat.

Garuda Indonesia

Dunia penerbangan Indonesia juga sangat populer di Negeri Sakura. Salah satunya adalah maskapai Garuda Indonesia yang pernah meraih penghargaan 10 besar maskapai terbaik dunia.

Baca Juga:  Serba-Serbi Hutan Kota Plataran

Hal ini membuat Garuda Indonesia mendapat kepercayaan dari masyarakat Jepang sebagai maskapai penerbangan berkualitas. Tidak sedikit turis Jepang memilih Garuda Indonesia ketika bepergian ke Indonesia.

The Raid

Film action asal Indonesia, The Raid, ternyata sangat terkenal di Jepang. Kepopuleran ini tidak lepas dari peran ketiga aktor asal Jepang yakni Kazuki Kitamura, Ryuhei Matsuda, dan Kenichi Endo.

Pemeran utama dari film ini juga mendulang kesuksesan di Negeri Sakura itu. Sebut saja Iko Uwais yang mendapat undangan salah satu acara live action di Jepang.

Yayan Ruhian yang berperan sebagai protagonis bahkan mendapat tawaran dari sutradara Jepang untuk membintangi film berjudul “Yakuza Apocalypse”.

Baca Juga:  Festival Semesta Bergoyang Digelar di Jakarta

Indomie

Jangan anggap remeh makanan akhir bulan anak kos satu ini. Meski harganya murah, ternyata Indomie mampu mendunia. Rasanya yang enak membuat banyak orang ketagihan.

Salah satunya Youtuber Jepang bernama Yuka Kinoshita yang sangat menyukai Indomie. Melalui akun Youtubenya, food blogger itu melakukan challenge memakan enam bungkus Indomie sekaligus.

Demikian 5 hal tentang Indonesia yang ternyata sangat terkenal di Jepang.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA