Search

Masifkan Kaderisasi, Puluhan Ranting NU di Cianjur Terbentuk

Majalahaula.id – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sindangbarang, Cianjur, Jawa Barat menggelar konferensi. Dari kegiatan yang dipusatkan di aula Pendopo Kecamatan Sindangbarang, Sabtu (29/07/2023) tersebut juga dikukuhkan 11 Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU).

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur, Aang M Subchan ZE menuturkan bahwa ini merupakan konferensi perdana dari 32 MWCNU di Kabupaten Cianjur. “Dan kegiatan dilakukan sesuai AD dan ART dengan dua calon dan yang terpilih yaitu Ustadz Dandi Safaat Nurobi mengungguli suara Ustadz M Nirwan Maulana,” katanya.
Menurutnya, kegiatan merupakan perwujudan demokratisasi di tingkatan MWCNU dan layak jadi percontohan bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:  Rijalul Ansor Bengkulu Gelar Mujahadah untuk Kepulangan Jamaah Haji

Secara khusus, Aang ZE mengucapkan selamat kepada PRNU baru NU yang dikukuhkan. Semua harus berjuang dan meluruskan niat untuk membumikan ajaran Ahlusunnah Waljamaah an-Nnahdliyyah di Sindangbarang dan sekitarnya. “Untuk sekarang dan seterusnya pengurus ranting akan berkontribusi dalam Konfercab PCNU, dan pengurus MWCNU akan berkontribusi dalam Konferwil PWNU. Semoga khidmat kita, bisa diakui sebagai santrinya hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari,” tandas dia.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Sindangbarang, Ustadz Dandi Safaat Nurobi mengatakan bahwa 11 PRNU yang dikukuhkan. Yakni Desa Jati Sari, Saganten, Muara Cikadu, Talaga Sari, Mekar Laksana, Kerta Sari, Jaya Giri, Hega Sari, Kerta Mukti, Sirna Galih, dan Giri Mukti. “Saya awalnya mendapat mandat dari Ketua PCNU Cianjur terdahulu untuk menjadi Ketua MWCNU Sindangbarang pada tahun 2019. Beliau menugaskan saya untuk mengibarkan NU ke tingkat kecamatan dan ranting desa,” ujarnya kepada wartawan.

Baca Juga:  Pemprov Sumsel Salut Dukungan NU di Ogan Komering Ilir

Hadir dalam konferensi dan pengukuhan tersebut yaitu Sekretaris PCNU Cianjur beserta jajaran, MUI Sindangbarang, Koramil, Polsek, lembaga dan badan otonom NU. Termasuk di dalamnya tamu undangan lain.(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA