Search

Muslimat NU Temanggung Selenggarakan Rangkaian Tahun Baru

Majalahaula.id – Peringatan tahun baru Islam dimanfaatkan sejumlah kalangan untuk menggelar aneka acara. Hal tersebut sebagaimana yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Temanggung, Jawa Tengah dengan melaksanakan kegiatan “Muslimat NU Berdoa, Berbuat, dan Berbagi”, Ahad (23/07/2023).

Acara yang dipusatkan di Balai Desa Manggala Muda, Caturanom, Parakan tersebut dihadiri Bupati Temanggung HM Al-Khadziq, Ketua TP PKK Eni Maulani Saragih, Ketua PC Muslimat NU Temanggung Suad Jauharoh, Pengurus Rating Muslimat NU se-Kecamatan Parakan dan diikuti ratusan anggota Muslimat setempat.

Terkait acara yang demikian meriah ini, bupati memberikan apresiasi. “Parakan itu sebagai kota santri, di Temanggung sebagai barometer kesantrian kita. Bukan hari ini, tetapi bahkan sejak sebelum kemerdekan,” katanya saat memberikan sambutan.
Bupati menyampaikan, NU dan Muslimat NU merupakan satu kesatuan komponen bangsa. Dengan di bawah kibaran bendera NU, bupati berpesan untuk senantiasa bersama merawat Indonesia dan mengurus Indonesia. “Oleh karena itu, sebagai sesama warga NU, maka kita harus bersama-sama mewujudkan tujuan dari keberadaan organisasi dan mewujudkan perjuangan NU,” ajak bupati.

Baca Juga:  Wagub Jateng Ingatkan Muslimat NU Kembangkan Pola Dakwah

Dirinya juga menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi masyarakat dan bangsa saat ini semakin beragam. Karenanya, semua elemen bangsa diharapkan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan demi menjaga susana kondosif agar dapat semakin berkhidmat kepada jamaah dan jamiyah.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat oleh bupati, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Temanggung. Adapun penerimanya terdiri dari penerima dari Pimpinan Ranting Muslimat NU Tegalroso, Ranting Caturanom, Ranting Wanutengah, serta Ranting Depok Harjo.

Ketua PC Muslimat NU Temanggung Suad Jauharoh memberikan apresiasi atas kekompakan yang ditunjukkan sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai harapan. “Spirit tahun baru Islam hendaknya menyadarkan semua kalangan agar terus menjaga kebersamaan lantaran tantangan yang dihadapi bangsa ini bukan semakin ringan,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA