Search

LP2M UIN Walisongo laksanakan Penyerahan KKN MMK Internasional Vietnam 2023 di Nong Nghiep, Hanoi, Vietnam

kkn-uin-walisongo

Majalahaula.id – Penyerahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Misi Khusus (MMK) Internasional Vietnam 2023 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, berlangsung di Masjid Al Noor, Hang Luoc, Hoan Kiem, Hanoi.

Kegiatan ini melibatkan seluruh peserta KKN MMK Vietnam 2023 serta PIC Posko KKN MMK Vietnam. Acara berlangsung pada hari Minggu (16/07) di lokasi KKN di Vietnam dan dihadiri oleh Abdul Malik, M. Si. dan Titik Rahmawati, M. Ag, sebagai perwakilan dari Badan Pelaksana (BP KKN) UIN Walisongo Semarang.

KKN MMK Internasional Vietnam 2023 ini merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UIN Walisongo yang bertujuan untuk memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dalam implementasi program pengabdian secara nyata pada masyarakat di luar negeri. Adapun tema KKN Internasional Vietnam ini adalah “Embracing Diversity, Expanding Community”

Baca Juga:  Prof Masud Bekali Peserta DUTA ISNU Jatim, Begini Pesannya

Acara penyerahan KKN MMK Internasional Vietnam, diawali dengan sambutan hangat dari Kepala Pusat Studi Gender LP2M UIN Walisongo selaku BP KKN dan DPL pada Kelompok KKN MMK Vietnam, beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan harapan yang baik bagi mahasiswa KKN agar dapat benar – benar berkontribusi dan belajar lebih banyak serta melakukan pengabdian serta kunjungan yang dapat memberikan kontribusi baik bagi masyarakat dan kampus tercinta. beliau juga menyampaikan “Kami berharap melalui KKN ini, para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku kuliah untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di Nong Ngheip, Vietnam. Jalinlah ikatan emosional dan keakraban dengan warga setempat sehingga kolaborasi ini berdampak positif bagi kedua belah pihak.”

Abdul Malik, M. Si, selaku perwakilan dari BP KKN UIN Walisongo, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan semangat dan antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti program KKN MMK di Vietnam. Semoga pengalaman berharga ini dapat meningkatkan pemahaman tentang keragaman budaya dan membuka wawasan baru bagi para peserta, beliau menyampaikan permohonan kepada Mr. Harry selaku PIC Posko KKN MMK Vietnam setempat untuk bisa mendukung dan mendampingi peserta KKN untuk memaksimalkan kegiatan dan program selama di Vietnam ini

Baca Juga:  Rahmatan Lil Alamin, Adalah Inti Ajaran Islam

Kegiatan KKN MMK Vietnam 2023 di Nong Ngheip, Vietnam, akan berlangsung selama 29 Hari sejak tanggal 13 Juli hingga berakhir pada 10 Agustus 2023, di mana para mahasiswa akan aktif terlibat dalam berbagai kegiatan edukasi, sosial, pemberdayaan masyarakat, bakti lingkungan dan upaya pelestarian budaya lokal. Mereka juga akan tinggal bersama masyarakat setempat dan beberapa pelajar asing untuk lebih merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat setempat di Vietnam.

Peserta KKN MMK Internasional Vietnam 2023 ini diikuti oleh 5 mahasiswa dari beberapa Fakultas dan Jurusan Yakni : Imam Adlan (Komunikasi dan Penyiaran Islam), Eka Mulyo (Ilmu Al Qur’an dan Tafsir), Siti Rosyidah (Pendidikan Fisika), Rena Selvia (Ilmu Hukum) dan Nadilla Nur (Pengembangan Masyarakat Islam).

Baca Juga:  Unusida Lepas 433 Mahasiswa KKN di 20 Desa dan Pondok Pesantren

Sambutan terakhir juga disampaikan oleh Mr. Harry, PIC Posko KKN MMK Vietnam, beliau berharap semoga kegiatan KKN MMK Vietnam 2023 ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Vietnam dan juga pengalaman berharga yang akan membekas dalam hati para peserta KKN. Selamat berkarya dan sukses untuk para mahasiswa UIN Walisongo dalam menjalani program KKN di Nong Ngheip, Vietnam!!!
Kegiatan ditutup dengan doa bersama sesuai dengan kepercayaan masing – masing dan sesi foto bersama.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA