Search

Karya Mahasiswa Kedokteran jadi Lagu Jingle Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia

Majalahaula.id – Torehkan Sejumlah Prestasi hingga ciptakan Lagu JINGLE Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia. Menyisihkan berbagai karya terbaik dari berbagai penjuru Indonesia merupakan prestasi luar biasa yang diraih oleh Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang berbakat ini. Yovita Alviana, Gadis Kelahiran Surabaya, 23 Maret 1996 ini berhasil memenangkan Sayembara Cipta Lagu yang di selenggarakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia.

Masa muda merupakan masa yang paling tepat untuk aktif dan produktif dalam berkarya dan mengukir prestasi. Seperti yang dilakukan oleh Dokter Muda Cantik dan Berprestasi Yovita Alviana Bendahara Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia Wilayah 4 (Jawa Timur-Papua) terpilih dan disahkan sebagai JINGLE Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, dan dirilis melalui Platform YouTube bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020. Mengalahkan seluruh peserta terbaik dalam lomba cipta lagu oleh Mahasiswa Kedokteran Indonesia merupakan prestasi luar biasa yang telah dicapai oleh Penulis Buku Berkolaborasi dan Berkarya Untuk Negeri ini.

Baca Juga:  Sivia Azizah Hujan Tetap Diserbu Penggemar

Puteri Kesenian Jawa Timur 2022 yang memiliki segudang prestasi, mulai dari menulis buku, bernyanyi, memainkan alat musik, menciptakan lagu dan kini gadis cantik ini sering mendapatkan undangan sebagai seorang speaker/pembicara dimana mana. Mengikuti perlombaan dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat Nasional dalam bernyanyi dan bermusik bukanlah merupakan suatu hal yang mudah, namun salah satu Founder Komunitas ini tegaskan bahwa dapat mencapai prestasi yang luar biasa membutuhkan pengorbanan waktu, usaha, keringat dan air mata.

Bendahara Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia Wilayah 4 (Jawa Timur- Papua) ini menjelaskan bahwa, “kalau ternyata lagu ciptaan saya dapat bermanfaat untuk banyak orang, saya sudah banyak bersyukur. Apalagi jika banyak mahasiswa kedokteran yang termotivasi atas karya yang saya ciptakan. ”

Baca Juga:  Kris Dayanti Dilema Artis Jadi Caleg

Uniknya lagu yang diciptakan khusus untuk Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia  ini  memang  memiliki  Karakter  Indonesia,  karena  terdapat  aransemen

Tradisional yang mencerminkan Budaya Indonesia. Terdapat ada angklung dan beberapa alat musik lainnya. Selain bernuansa Nasionalisme ISMKI, dan Semangat Pejuangan Mahasiswa Kedokteran Mahasiswa Multitalenta ini menuangkan pengalamannya berorganisasi selama di Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia. ujar, Penulis Buku Berkolaborasi dan Berkarya Untuk Negeri tersebut.

Didalam proses produksi lagu dan rekaman, Mahasiswa Berprestasi ini dibantu oleh musisi terbaik dari Kota Surabaya, yang merupakan salah seorang Dewan Juri dan Produser Musik Ajang Pencarian Bakat di Surabaya. Tak heran lagu ciptaanya yang bagus dan unik terpilih untuk dijadikan Identitas ISMKI.

Baca Juga:  Erina Gudono Bertemu Habib Jafar Husein

Mentor Seribu Manfaat Indonesia ini menjelaskan bahwa, semangat juang tinggi dan tekun dalam membuat suatu karya merupakan kunci keberhasilan. Semua itu butuh proses, dan membuat karya juga memerlukan proses. Usia muda merupakan waktu yang tepat untuk bisa meng-explore karya milik generasi penerus bangsa dan meningkatkan kemampuan serta kreatifivitas yang kita miliki.

Staff Ahli Badan Eksekutif FK UNISMA tersebut menjelaskan bahwa lagu Jingle Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia telah rilis di Plaform YouTube pada 28 Oktober 2020, lagu Jingle tersebut juga telah digunakan untuk Lomba Jingle Cover ISMKI Wilayah 4 (Jawa Timur-Papua) dan telah diikuti oleh Mahasiswa Kedokteran dari Jawa Timur sampai Papua pada Road to Anniversary ISMKI Wilayah 4 2020.

 

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA