Search

Obsesi Ketua PMII dan Kopri Aceh Pamiang Tingkatkan Kualitas Kader

Majalahaula.id – Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh telah usai dilaksanakan di aula Kominfo setempat, Jumat (21/07/2023). Hadi Mukhsin menggantikan Agus Saputra sebagai Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Aceh Tamiang dan Evi Nuryani menggantikan Delfiana sebagai Ketua PC Korp PMII Putri atau Kopri masa khidmat 2023-2024.

Ketua panitia Konfercab, Jahrama Pitun mengatakan dalam penjaringan sebagai calon ketua terdapat beberapa kandidat. Dua calon Ketua PC PMII dan satu calon Ketua Korpri. “Calon pertama Hadi Mukhsin dari STAI Aceh Tamiang dan M Arif dari STAI Aceh Tamiang serta untuk kandidat ketua Korpri Evi Nuryani juga dari STAI Aceh Tamiang,” katanya.

Baca Juga:  Ikuti, PMII Lampung Tengah Bakal Gelar Resepsi Pelantikan dan Dialog Kepemudaan

Ketua demisioner PC PMII Aceh Tamiang, Agus Syahputra mengucapkan terima kasih atas dedikasi para pengurus sebelumnya. Karena telah berjuang melaksanakan berbagai program selama satu periode kepengurusan. “Semoga dengan pengabdian ini menjadi amal kebaikan dan mendapatkan barakah serta diakui sebagai santrinya Mbah Hasim Asy’ari,” tuturnya.

Sementara itu ketua terpilih PC PMII Kabupaten Aceh Tamiang, Hadi Mukhsin berharap ke depan PMII bisa lebih progresif lagi dalam melakukan pergerakan. Juga mengedepankan kualitas kader, serta mampu menangkal isu radikalisme dan intoleransi. “Mohon support, doa dan dukungannya dari semua pihak khususnya para senior, lembaga, badan otonom NU agar PMII lebih baik lagi,” paparnya.

Ketua terpilih Kopri, Evi Nuryani menyebutkan agenda yang direncanakan ialah mengaplikasikan konsep awal dengan kegiatan yang adaptif. Yaitu dengan mempertegas eksistensi perempuan agar visi misi yang dicanangkan bisa terealisasi dengan baik. “Pada hari ini dan seterusnya semoga kita bisa menjadi lebih tangguh dan pandai beradaptasi dengan lingkungan sekitar serta bisa menjadi sebuah organisasi solutif di masyarakat luas khususnya dalam hal advokasi perempuan,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA