Search

Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Batang, 1 Orang Tewas

Majalahaula.idKecelakaan antara bus dan dua kendaraan lain terjadi di Tol Batang, Jawa Tengah. Kernet bus tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan itu terjadi di ruas tol Batang-Semarang, tepatnya di Km 345 Jalur A, Desa Candiareng, Kecamatan Warungasem, Batang, Kamis (20/7/2023), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kecelakaan ini melibatkan bus pariwisata Po Baladika B-7147-WGA, truk tronton Isuzu B-9398-KYW, dan kendaraan pribadi Honda Brio G-8511-QC. “Akibat kecelakaan ini, seorang meninggal di lokasi. Korban merupakan kernet bus,” kata Kasat Lantas Polres Batang AKP Agus Pardiyono Marinus, Kamis (20/7/2023).

Identitas kernet bus yang tewas itu adalah Endro Utomo (40), warga Simo, Boyolali. Kecelakaan ini bermula saat bus pariwisata yang dikemudikan Joko Suwarno (33) melaju dari arah Jakarta ke Semarang. Lalu menabrak truk.

Baca Juga:  BPI UIN Walisongo Adakan Penguatan Kompetensi Konselor

“Semula kendaraan bus pariwisata berjalan dari arah barat ke timur, melewati jalan lurus, datar, beton baik, cuaca cerah, arus lalu lintas sedang, pagi hari. Sesampainya di TKP, diduga hilang konsentrasi (mengantuk) kemudian menabrak bodi samping kanan kendaraan truk,” kata Agus.

Bus pariwisata itu lalu menyeruduk truk tronton yang dikemudikan Saiful (41), warga Sukolilo Pati. Akibatnya, truk itu terdorong ke kiri dan masuk ke parit.

“Setelah menabrak truk, bus pariwisata kemudian membanting setir ke kanan dan menabrak bodi samping kiri Honda Brio G-8511-QC, yang tengah berjalan di lajur kanan,” jelasnya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA