Search

Tim Analis DPR RI: Respon Jemaah Haji Tahun Ini Positif

Majalahaula.id – Tim analis dari Pusat Analisis Keparlemenan Badan Keahlian DPR RI mengunjungi Debarkasi Batam guna melakukan mitigasi terhadap pelayanan haji tahun ini.

Tim yang terdiri dari Aryo Wasisto, Rohani Budi Prihatin, Dian Cahyaningrum, Sita Hidriyah, dan Lisnawati, tiba di Bandara Hang Nadim Batam bersamaan dengan kepulangan jemaah haji Kloter 17 asal Provinsi Jambi di Debarkasi Batam.

Aryo Wasisto menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi lapangan mengenai proses kepulangan jemaah haji. Selain itu tim juga menemui jemaah haji secara langsung untuk mengetahui pengalaman mereka khususnya dalam pelayanan haji.

Dengan demikian, tim ini dapat menghasilkan rekomendasi kebijakan haji yang lebih baik di masa mendatang. Rekomendasi ini nantinya akan diajukan dan didiskusikan bersama Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga:  Pemerintah Harus Awasi Evakuasi WNI di Israel-Palestina

tim analis

“Saya dan teman-teman tadi mewawancara jemaah yang baru pulang, mereka bercerita tentang pengalaman mereka dan layanan petugas haji di sana (Arab Saudi),” ungkap Aryo, Senin (17/7/2023).

Ia menambahkan bahwa pelayanan haji tahun ini mendapat respon yang positif dari jemaah. Para jemaah ini mengaku petugas haji sangat cekatan dan profesional dalam menjalankan tugas mereka.

Meski disambut baik, potensi persoalan masih mungkin terjadi. Oleh karena itu, DPR RI bersama Kemenag berupaya meningkatkan kualitas pelayanan haji secara menyeluruh untuk memastikan bahwa semua jemaah haji ditahun mendatang mendapatkan pelayanan yang maksimal dan memadai.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA