Search

Lembaga Perekonomian NU Jepara Gelar Pelatihan bagi UMKM

Majalahaula.id – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Jepara, Jawa Tengah menggelar pelatihan manajemen usaha untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan yang berlangsung beberapa waktu lalu tersebut diharapkan menjadi solusi bagi kesadaran membangun usaha yang telah digeluti selama ini.

Pelatihan yang dilangsungkan di aula PC Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Jepara tersebut diikuti sebanyak 80 peserta. Mereka merupakan perwakilan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Jepara.

Sedangkan kegiatan juga dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional dan menghadirkan Harun Salim selaku Manajer BMT NU dan Sochib Achmada sebagai Ketua PC LPNU Jepara.

Kepada media ini, Wakil Ketua PCNU Jepara, H Ali Sofwan mendorong pelaku usaha NU, melihat faktor yang bisa meningkatkan omzet usaha. Akademisi Unisnu Jepara ini juga mengapresiasi kinerja LPNU Jepara, yang telah turba ke MWCNU untuk sosialisasi dan menyukseskan program. “Dengan turba yang dilaksanakan LPNU target peserta bisa tercapai,” katanya, Senin (17/07/2023).

Baca Juga:  Google Beri Pinjaman USD 2 Juta untuk UMKM RI, Cek Syarat dan Cara Pengajuannya

Ketua LPNU Jepara Sochib Achmada, mengemukakan, untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha, khususnya UMKM NU, perlu pengelolaan usaha yang baik agar bisa naik kelas. “Supaya bisa naik kelas, di antaranya dengan manajemen diri yang dikolaborasikan dengan manajemen usaha, agar tujuan usaha bisa tercapai,” ujarnya.

Selama pelatihan, peserta diharapkan dapat menangkap dan emmahami dengan baik materi yang disampaikan narasumber. Sedangkan out put dari pelatihan ini adalah supaya sesama pelaku UMKM bisa saling bersinergi.

Dan tindak lanjut dari LPNU akan mengagendakan turba ke MWCNU untuk mengetahui perkembangan hasil pelatihan. “Pelatihan yang kami selenggarakan ini berkelanjutan. Peserta akan diundang lagi untuk mengikuti pelatihan di Agustus dan September mendatang dengan materi yang berbeda,” tambah Sochib yang juga pemilik Azola Indonesia tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA