Search

Fatayat NU Kota Pontianak Gelar Pengobatan Gratis

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pontianak Utara bersama Puskesmas Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara menyelenggarakan seminar kesehatan. Juga dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk santri dan masyarakat umum di lingkungan Pondok Pesantren Salafiyah Al Aziz, Pontianak Utara, Sabtu (15/07/2023).

Dalam upaya untuk turut berkontribusi dalam kesehatan santri dan masyarakat, kegiatan ini dihadiri oleh hampir 200 santri dan ratusan warga. Tampak pula bergabung PC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU dari seluruh Kota Pontianak dan MWCNU Pontianak Utara.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pimpinan Pondok Pesantren Al Aziz yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan ini. Semoga santri dan masyarakat sehat, dan Pesantren Al-Aziz lebih maju lagi,” kata keterangan pers yang diterima Ahad (16/07/2023).

Baca Juga:  Fasilitasi Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka

Menurutnya, kegiatan ini menjadi langkah konkret Fatayat NU untuk berkontribusi dalam mewujudkan santri dan masyarakat yang sehat. Termasuk tentu saja mengarahkan Kota Pontianak menuju kemajuan dan ketangguhan yang lebih baik.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa sangat penting dalam menjaga kesehatan. Ia menyatakan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi program rutin di masa mendatang dan berharap dapat dilaksanakan di pondok pesantren di kecamatan lain guna terus memberikan manfaat bagi masyarakat. “Kami akan menjadikan kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutin mungkin bisa nanti di pondok pesantren kecamatan lain untuk terus memberikan manfaat pada masyarakat sebagai program PC Fatayat NU karena kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk terus dijaga,”imbuhnya.

Baca Juga:  IPNU Bojonegoro, Ikuti Fashion Show Gaun Plastik Bekas

Semangat kolaborasi dan keterlibatan banyak pihak, khususnya Pondok Pesantren Salafiyah Al-Aziz, turut berperan dalam berhasilnya kegiatan ini. Dengan suksesnya kegiatan ini, maka selanjutnya Fatayat NU berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan berkualitas di Kota Pontianak. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA