Search

Banjir dan Longsor Melanda Sumbar, 5 Orang Meninggal

Majalahaula.id – Sebanyak lima orang dinyatakan meninggal dunia akibat banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Barat (Sumbar). Diketahui, musibah tersebut terjadi di tujuh daerah di Sumbar.

“Musibah banjir dan longsor terjadi pada tujuh daerah. Sesuai laporan yang masuk kepada kita. Lima korban (meninggal dunia). Empat sudah ditemukan, satu masih dicari,” kata Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Sumbar, Rumainur, Jumat (14/7/2023).

Dia mengatakan tujuh daerah yang dilanda banjir adalah Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Pasaman Barat, serta Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Kota Padang menjadi yang terparah. Banjir dan tanah longsor. Hingga sore ini, masih ada wilayah yang terendam air. Ketinggian bervariasi, dari 50 cm hingga satu meter. Proses penanganan longsor juga masih berlangsung,” katanya.

Baca Juga:  H-5 Lebaran, 24 Ribu Pemudik Tinggalkan Jakarta Lewat Stasiun Senen

Ia merinci korban akibat musibah tersebut terjadi di Padang sebanyak dua orang akibat longsor perbukitan Bukit Gado-gado Kecamatan Padang Selatan. Sementara satu orang di Kota Pariaman dan dua lainnya di Kabupaten Agam.

“Korban di Padang sudah dievakuasi. Begitu juga dengan yang di Kota Pariaman, sudah ditemukan. Satu di Agam sudah, tapi satu lagi belum (ditemukan),” katanya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA