Search

PBNU Apresiasi PWNU Gorontalo yang Gelar Muskerwil

Majalahaula.id – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdullah Latopada menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah atau Muskerwil yang diselenggarakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo. Pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (08/07/2023) tersebut, dirinya menyambut baik kebersamaan yang ditunjukkan oleh sejumlah kalangan di Gorontalo. Baginya, apa yang tersaji hari ini sebagai bentuk kebersamaan yang sangat membantu khidmat NU di masa yang akan datang. Oleh karena itu, atas nama PBNU dirinya turut mendorong agar kebersamaan yang telah terjalin semakin ditingkatkan. Demikian pula kerja sama saling menguntungkan yang ujungnya berguna untuk masyarakat dapat semakin ditingkatkan.

Termasuk tentu saja dengan kehadiran Forkopimda Provinsi Gorontalo dalam Mukerwil NU Provinsi Gorontalo. Oleh sebab itu di masa mendatang hendaknya akan ada sinergi yang lebih baik. “Ini membuktikan bahwa sinergritas antara Forkopimda dengan pihak Nahdlatul Ulama Provinsi Gorontalo terjalin dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Seribu Anggota Drumben Meriahkan Harlah Ansor dan Banser Temanggung

Polda Gorontalo lewat Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Desmont Harjendro juga menghadiri pembukaan Muskerwil tersebut. Kegiatan yang dipusatkan di aula Asrama Haji Provinsi Gorontalo tersebut turut dihadiri oleh Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo, unsur Forkopimda serta pengurus NU di Gorontalo.

“Muskerwil ini tentu saja dilaksanakan guna menyusun program kerja yang dapat membantu program-program pemerintah khususnya terkait pembinaan dan pembangunan umat,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro saat sambutan. Dirinya menyebutkan bahwa kedatangannya selain menghadiri juga untuk bersilaturahim bersama pengurus NU Provinsi Gorontalo.

Dikemukakan bahwa diharapkan lewat Muskerwil ini, maka komunikasi dan silaturahim dapat terjalin dengan baik. “Kita tentunya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Muskerwil NU Gorontalo ini, dapat mempererat silaturahim serta meningkatkan sinergisitas dan kolaborasi yang telah terjalin antara Forkopimda Gorontalo dengan NU,” ungkap Kabid Humas. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA