Search

Alhamdulillah, Tahun Ini Tiap Jamaah Dapat 10 Liter Zamzam Dibagi di Debarkasi

Majalahaula.id – Kabar gembira untuk jamaah haji Indonesia 1444 H/2023 M. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan para tamu Allah yang berhaji tahun ini akan mendapatkan air Zamzam sebanyak 10 liter.

Hal ini disampaikan Menag saat melepas 369 jamaah kelompok terbang (kloter) 1 Embarkasi Batam (BTH 01). Jamaah ini merupakan kloter perdana yang akan kembali ke Tanah Air. “Kalau sebelumnya jatah Zamzam hanya 5 liter, tahun ini kita putuskan menambahkan 5 liter Zamzam untuk jamaah haji dan petugas,” terang Menag Yaqut diikuti teriakan alhamdulillah dari para jamaah, di Syisyah-Makkah, Senin (3/7/2023).

“10 liter air Zamzam akan dibagikan di asrama haji debarkasi. Mudah-mudahan air Zamzam yang diberikan membawa berkah buat bapak ibu semuanya,” sambungnya.
Kebijakan menambah 5 liter air Zamzam ini sebagai bentuk kecintaan atau tali asih kepada jamaah. Menurutnya, membawa air Zamzam yang lebih banyak menjadi harapan seluruh jamaah haji Indonesia.

Baca Juga:  Daya Coffee Club, Cafe Hits di Surabaya Untuk Kalian Yang Suka Tempat Aesthetic

“Jamaah sudah ditambah air Zamzamnya menjadi 10 liter. Saya minta jamaah tidak memasukkan air Zamzam ke dalam koper karena itu dilarang dalam aturan penerbangan. Koper jamaah yang membawa air Zamzam akan dibongkar,” pesan Menag.

Fase pemulangan jamaah haji Indonesia yang diberangkatkan pada gelombang pertama, dimulai hari Senin (3/7/2023). Ada delapan kloter yang diberangkatkan dari Makkah menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah.

Pemulangan jamaah haji gelombang pertama melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah akan berlangsung dari 4 – 18 Juli 2023.

Sementara jamaah haji yang berangkat pada gelombang kedua, akan menuju Madinah terlebih dahulu mulai 10 Juli 2023. Mereka akan berada di Madinah sekitar delapan atau sembilan hari. Proses pemulangan mereka dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah akan berlangsung dari 19 Juli – 2 Agustus 2023.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA