Search

Rahmat Bagja Pingsan di Harlah Bhayangkara

Majalahaula.id – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI ini pingsan saat mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (01/07/2023).

Kabar mengenai hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari. “Rahmat Bagja Ketua Bawaslu RI pingsan dalam acara HUT Polri ke-77 di Gelora Bung Karno dan dibawa ke rumah sakit,” kata Hasyim dalam keterangannya, Sabtu (01/07/2023).

Hasyim menyebut saat ini Rahmat Bagja dirawat di Rumah Sakit TNI AL Mintoharjo. Bagja sudah dalam kondisi sadar dari pingsan. Ia memohon doa dari seluruh masyarakat agar Bagja segera pulih.

Baca Juga:  Sufmi Dasco Ahmad Genjot Revisi UU Desa

Dalam peringatan HUT ke-77 Bhayangkara akan ada beberapa pameran yang dihadirkan seperti pameran alat material khusus (almatsus) Polri, festival pasar rakyat hingga terdapat stand perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian keliling.

Pada peringatan ini, Presiden RI Joko Widodo hadir dan menjadi inspektur upacara. Dalam amanahnya, Jokowi meminta Polri berhati-hati dalam melakukan gerak-geriknya. “Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati. Sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan. Gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi saat memberikan amanat di depan ribuan anggota Polri.

Maka, Jokowi ingin agar Polri dapat meningkatkan kedekatan dengan masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat merasakan perlindungan dan pelayanan dari para anggota Polri. Dengan begitu, Jokowi yakin tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri akan terus meningkat. Saat ini, Polri mampu meraih tingkat kepercayaan masyarakat diatas 70 persen. Namun, angka itu menurut Jokowi masih harus ditingkatkan.

Baca Juga:  Nyayu Khodijah  Hari Tenang Waktunya Merenung

Demikian pula dalam salah satu pesannya, Presiden meminta anggota Polri untuk berhati-hati dalam bersikap di tengah tugasnya mengayomi masyarakat. Ia mengatakan saat ini semua bisa direkam dan disebarluaskan. Jokowi menyatakan dengan tugasnya, Polri setiap saat bersentuhan dengan rakyat, namun di saat yang sama, Polri juga diawasi oleh rakyat.

Sejumlah tamu hadir dalam upacara perayaan HUT ke-77 Bhayangkara. Selain KPU dan Bawaslu, sejumlah menteri kabinet Indonesia Bersatu juga hadir. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA