Search

Ashanti Hastuti Bersiap Kuliah Program Doktor

Majalahaula.id – Penyanyi yang jadi istri Anang Hermansyah ini dengan suka cita menceritakan bahwa sudah diterima di sebuah universitas negeri top di Indonesia. Kali ini dirinya melanjutkan studi kuliah strata tiga atau program doktor. Bila tidak ada kendala, maka dirinya akan mulai kuliah pada bulan September mendatang. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi kalangan artis lain bahwa ketenaran dan kesibukan sebagai tokoh publik hendaknya tidak mengendorkan semangat untuk melanjutkan studi bahkan hingga program S3 sekalipun.

“Tahun ini alhamdulillah aku keterima kuliah S3 dan alhamdulillah S3-nya juga ngambil (jurusan) Sumber Daya Manusia jadi cocok dengan apa yang aku lakukan sekarang (yayasan sosial). Alhamdulillah di Universitas Negeri Airlangga,” ungkap Ashanty ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (30/06/2023).

Baca Juga:  Nouhaila Benzina Pemain Bola Berhijab Pertama

Ashanty mengatakan beberapa waktu lalu ia belum mau mengungkapkan hal ini. Karena untuk bisa diterima dan melanjutkan studi ini, maka harus melewati beragam tahapan. Dirinya juga sempat menjalani wawancara dengan pihak kampus ketika berada di bandara Jepang saat hendak menuju ke Indonesia. “Jadi itu adalah step terakhir aku diterima atau enggak. Saat itu aku deg-degan. Terus baru kemarin dikabari alhamdulillah keterima. Itu kayak bangga, bahagia,” kata dia.

Perihal pilihan jurusanya itu, Ashanty punya alasan tersendiri. Karena yang mengemuka dalam dirinya adalah bahwa saat ini yang harus menjadi perhatian bangsa ini adalah keberadaan sumber daya manusianya. Karena kalau sumber daya alam sudah demikian berlimpah, tinggal bagaimana hal tersebut diimbangi dengan ketersediaan manusia yang mumpuni. “Aku concern (mengkhawatirkan) banget sama sumber daya manusia di Indonesia,” ucap Ashanty terkait alasan memilih konsentrasi tersebut untuk kelanjutan studinya.

Baca Juga:  Eri Cahyadi Ancaman Penerima Bansos Dobel

Dirinya memiliki harapan yang demikian tinggi terkait studi yang akan dijalaninya. Oleh sebab itu ia berharap ilmu yang didapatnya di perkuliahan nanti selaras dengan kegiatan sosial yang ia lakukan sekarang. Apalagi selama kuliah nantinya, memperoleh banyak masukan terkait bagaimana mengembangkan sumber daya manusia yang berlimpah di negeri ini. Dan sebagai informasi Ashanty lulus S1 jurusan ilmu hubungan internasional dan S2 jurusan manajemen. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA