Search

GAMKI Salurkan Kurban kepada Ansor dan Pemuda Muhammadiyah

Majalahaula.id – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) menyumbangkan sapi kurban ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. Aksi dilakukan sebagai komitmen kebangsaan dan wujud toleransi sesama umat beragama, khususnya kepada yang merayakan hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Diharapkan upaya ini semakin menyuburkan rasa kebersamaan antarpemeluk agama di Tanah Air.

Alan Singkali, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI Masa Bakti 2023-2026 bersama beberapa perwakilan secara khusus mengantarkan sapi kurban kepada perwakilan kantor PP GP Ansor dan PP Pemuda Muhammadiyah di kantor pusat masing-masing.

“Setiap hari raya Idul Adha, teman-teman organisasi kepemudaan biasanya memotong dan membagikan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlah yang GAMKI sumbangkan tidak seberapa, namun ini adalah wujud solidaritas kami untuk saling mendukung sebagai sesama organisasi pemuda lintas agama,” kata Alan Singkali pada keterangan tertulis yang disampaikan Rabu (28/06/2023).

Baca Juga:  PCI Muslimat NU Malaysia Gelar Khitanan Massal

Pada kesempatan tersebut, mewakili keluarga besar GAMKI, Alan menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada keluarga besar GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah serta seluruh umat muslim di Indonesia. “Jika solidaritas dan komitmen kebangsaan di antara sesama anak bangsa semakin kokoh, bangsa kita akan semakin maju dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. Selamat Idul Adha kepada umat muslim yang merayakan, semoga sapi kurban ini dapat dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” pungkas Alan.

Penyerahan sapi kurban ke kantor PP Pemuda Muhammadiyah diterima oleh Dzulqarnain sebagai perwakilan. Sorenya, penyerahan sapi kurban disampaikan ke kantor PP GP Ansor dan diterima oleh Ibnu Mubarok. “Kami menyambut dengan syukur bantuan sapi kurban ini, dan kami akan menyalurkan bantuan ini kepada umat dan masyarakat yang berhak,” ujar Ibnu Mubarok. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA