Search

Peringati Harlah, Fatayat NU Kota Bogor selalu Libatkan Generasi Muda

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bogor, Jawa Barat melaksanakan kegiatan hari lahir (harlah) ke-73 di gedung PPIB Bogor, Senin (26/06/2023). Harlah digelar dengan tema ‘Maju Bersama, Menguat Bersama untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia’.

Ketua PC Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah mengatakan bahwa Fatayat NU Kota Bogor akan mempersiapkan generasi Gen Z dari segi kepemimpinan yang akan datang. “Generasi Z atau Gen Z itu memang memiliki peluang besar untuk meraih cita-cita melanjutkan kepemimpinan di seluruh lapisan setingkat, ya seperti di pemerintahan maupun di organisasi,” kata Dede.

Yang juga diingatkan bahwa Fatayat NU sebagai organisasi kader karena usia pengurus dan kader berusia produktif yakni 20 sampai 40 tahun. Kegiatan Fatayat NU pun tidak pernah lepas dari yang namanya mereka dengan usia produktif. Dengan demikian semua harus disesuaikan dengan kondisi usia mereka.

Baca Juga:  Ketua Ansor Cihara Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas, Tolak Politik Uang

Dede menjelaskan bahwa pda organisasi fatayat NU selalu mengajarkan kepada para kader untuk melaksanakan tangung jawab yang utama. Yakni kepada keluarga (anak dan suami) serta lingkungan sekitar yang menjadikan organisasi tersebut menjadi organisasi ramah anak. “Agar mereka juga bisa melihat contoh para kader yang memiliki kegiatan yang positif di kalangan usia yang mungkin sudah tidak muda lagi dan tidak lagi sendiri atau single,” jelasnya.

Dede juga mengemukakan bahwa setiap kader wajib melibatkan putra dan putri mereka di setiap kegiatan Fatayat NU di Kota Bogor. “Ini salah satu upaya yang kami persiapkan terkait Gen Z untuk para kader paling tidak terapkan itu ke putra putrinya, kepada anak didiknya dululah ngga usah yang jauh-jauh dulu. Untuk kegiatan tersebut kami juga banyak turun ke sekolah memberikan sosialisasi,” ujar dia. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA