Search

Bupati Kuningan Apresiasi Kegiatan Lakmud IPNU-IPPNU

Majalahaula.id – Sebanyak 28 peserta mengikuti Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kuningan, Jawa barat. Kegiatan dilaksanakan di SDIT Al-Fattah Desa Lengkong Kecamatan Garawangi, selama tiga hari yakni sejak Jumat hingga Ashad (23-25/06/2023).

Bupati Kuningan, H Acep Purnama usai membuka kegiatan tersebut mengatakan dirinya menyambut baik atas terselenggaranya Lakmud PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kuningan. Bupati berharap kegiatan ini dapat selaras dengan semangat pemuda untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Kuningan khususnya di bidang kepemudaan. “Untuk itu kita berharap bahwa Lakmud ini mampu membuat seluruh anggota belajar dengan baik, sehingga dapat menjadi pemimpin terbaik di masa depan,” katanya.

Baca Juga:  Ansor Bangka Belitung Gugat Fasilitas Pimpinan DPRD

Dirinya mengemukakan hal yang perlu diingat, bahwa tidak ada pemimpin yang tidak pernah dipimpin. Saat ini posisi kader NU adalah yang dipimpin. “Dari sini semoga bisa belajar menjadi anggota yang tertib cerdas dan santun. Menjadikan promotor gerakan yang akan membentuk dan menjaring setiap pemuda yang ada di Kabupaten Kuningan untuk melakukan hal positif,” harap bupati.

Lebih lanjut dirinya juga berharap melalui Lakmud ini akan membentuk pandangan dan memperkuat karakter jiwa IPNU-IPPNU, karena melalui kader muda ini akan menjadi motorik dalam pengkaderan ke depannya. Pesan bupati kepada tim kaderisasi agar menghadirkan kader yang loyalitas dan sejalan dengan pengurus cabang.

Ketua Panita Lakmud Hasan Ropiki mengatakan bahwa ini merupakan pelatihan jenjang menengah dalam sistem kaderisasi. Gunanya menciptakan kader yang mempunyai pengalaman, penghayatan dan pemahaman mengenai ideologi tingkat lanjut mengenai dasar Ahlusunnah wal Jamaah. “Lakmud ini diikuti oleh 28 orang peserta dan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 sampai dengan 25 Juni 2023 dengan mengangkat tema Mencetak Kader Unggul dan Militan Dalam Menghadapi Tantangan Zaman,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA