Search

Bocah 9 Tahun Tenggelam di Sungai Ciliwung Bogor

Majalahaula.id – Nasib nahas dialami seorang bocah laki-laki yang hilang tenggelam saat berenang di Sungai Ciliwung, Kelurahan Pondokrajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Atas peristiwa itu, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang kini berusia 9 tahun tersebut.

“Dilaporkan saat ini ada warga, anak kelas 3 SD, umur belum diketahui, warga Kompleks Kemhan RT 07/011 Kelurahan Pondokrajeg. Dilaporkan dia mandi di sungai, hanyut, sampai saat ini belum ditemukan,” kata seorang pria dalam video, Sabtu (17/6/2023).

Dimintai konfirmasi terpisah, staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor Jalaludin membenarkan peristiwa tersebut. “Betul, itu kejadiannya sore tadi. Korban belum ditemukan. Anggota kita masih cari,” kata Jalal, Sabtu (17/6/2023) sore.

Baca Juga:  Pastikan Daging Kurban Sehat, Emil Dardak Tinjau RPH di Surabaya

Jalal menyebutkan peristiwa tersebut dilaporkan ke BPBD Kabupaten Bogor sekitar pukul 17.00 WIB. Tim pencarian dari BPBD Kabupaten Bogor langsung ke lokasi untuk mencari korban bersama tim SAR lainnya.

“Informasi masuk tadi sekitar pukul 17.00 WIB, diduga kejadiannya sekitar 16.30 WIB. Pencarian tadi dihentikan dulu sementara, dilanjutkan besok pagi,” kata Jalal.

Jalal mengatakan korban tidak bisa berenang. Ia awalnya terjun ke Sungai Ciliwung untuk berenang, namun tidak kembali ke permukaan. “Korban bersama ketiga temannya sedang mandi di sungai. Kemudian korban melompat ke dalam air, namun tak kunjung kembali ke permukaan. Korban tidak bisa berenang dan hanyut terbawa arus sungai,” jelasnya.

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan MAKI Perihal Jaksa Boleh Selidiki Kolusi-Nepotisme

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bocah berusia 9 tahun itu hilang tenggelam saat berenang bersama teman-temannya. Korban dengan nama panggilan Abid itu tenggelam di Sungai Ciliwung, tak jauh dari perumahan di Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA