Search

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus NU di Lampung Tengah

Majalahaula.id – Bupati Lampung Tengah, Lampung, Musa Ahmad menghadiri acara pengajian akbar triwulan. Kegiatan juga diisi dengan pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Seputih Raman Lampung Tengah. Acara dipusatkan di lapangan Ratna Chaton Kecamatan Seputih Raman, Ahad (11/06/2023).

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Tengah, KH Ngasifudin dalam sambutannya ,menjelaskan sejum;ah hal yang hendaknya diperhatikan. “Pasca Muktamar NU yang di selenggarakan di Lampung beberapa waktu lalu, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU membagi klaster di tiap NU di wilayah Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa semua pengurus NU yang ada di pulau Jawa masuk klaster A. Sedangkan hanya 2 provinsi di luar Jawa yang mendapat klaster A yakni Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Lampung. “Untuk itu saya mengajak seluruh anggota PCNU, MWCNU dan pengurus ranting untuk bisa menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti,” katanya.

Baca Juga:  Baanar Boyolali Dukung Polisi Tindak Tegas Kejahatan

Demikian pula Ketua PCNU mengajak seluruh anggota NU memulainya dengan tertib administrasi sehingga ke depan, jamiyah ini bisa bangkit bersatu padu untuk membawa NU maju bersama.

Sedangkan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada Pengurus MWCNU masa khidmat 2022 – 2027 yang baru dilantik. “Ke depan, pengurus diharapkan bisa menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART yang ada sehingga mendigdayakan NU memasuki abad kedua menuju kebangkitan baru sesuai dengan tema PBNU dan bisa terlaksana,” katanya.

Lebih lanjut Musa Ahmad mengatakan kegiatan positif yang telah dilakukan dapat ditingkatkan guna memberikan ilmu keagamaan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut hadir staf ahli, Ketua PCNU Lampung Tengah, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Kabag Kesra, camat, forkopimcam dan tokoh agama. Juga penceramah KH Raden Syarif Rahmat selaku Pengasuh Pesantren Ummul Qura dari Tangerang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA