Search

PMII Probolinggo Gelar Pelantikan Pengurus dan Sarasehan

Prosei pelantikan PC PMII Probolinggo masa khidmat 2023-2024. (Foto: Salman)

Majalahaula.id – Resepsi Pelantikan dan Sarasehan Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Probolinggo masa khidmat 2023-2024 resmi digelar pada Kamis (8/6/2023) siang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung KPRI-Prastiwi Dringu, Probolinggo.

Sejumlah tokoh hadir dalam acara bertajuk “Transformasi Kaderisasi dan Gerakan PMII Probolinggo dalam Komitmen Mengawal Kebijakan Daerah” itu. Di antaranya, perwakilan PB PMII Hamzah, Ketua Umum PKC PMII Jatim Baijuri, Ketua Kopri PKC PMII Jatim Zumrotun Nafisah, Mabincab PMII Probolinggo, dan IKA PMII Probolinggo.

Selain itu, hadir pula perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan pimpinan badan otonom NU, yakni GP Ansor, Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU- IPPNU yang tersebar di seluruh PCNU Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dan Kota Probolinggo.

Baca Juga:  Unwahas Adakan Pelatihan Calon Asessor, Siap Berkompetisi di Tingkat Global

Hadir juga dari perwakilan instansi pemerintahan dan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Probolinggo. Tidak hanya itu, kegiatan ini menjadi istimewa dengan dihadiri oleh beberapa organisasi kepemudaan, seperti GMNI, IMM, dan HMI.

Ketua Panitia Pelantikan dan Sarasehan, Yahya Aulia Abdillah dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya usaha maksimal dari pengurus meski mengalami sejumlah kendala.

“Mohon maaf jika kelihatan kurang maksimal dari adanya kegiatan pelantikan ini. Inilah yang bisa kami persembahkan,” katanya.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh PB PMII. Kemudian diikuti dengan penyerahan jabatan dari Ketua PC PMII Probolinggo 2022-2023 Zia Ulhaq kepada Ketua PC PMII Probolinggo 2023-2024 Abu Rizal Hakim.

Baca Juga:  Wakapolres Jombang Dukung PCNU dalam Pembentukan Biro AMTV

Diketahui, dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh Paduan Suara PMII Probolinggo dan Live YPM Music.(man/Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA