Search

Jamaah selesaikan Arbain dengan pakaian ihram sebelum lanjut ke Mekkah

Majalahaula.id – Jamaah calon haji Indonesia menyelesaikan Arbain atau shalat fardu dalam 40 waktu di Madinah dalam keadaan berpakaian ihram baik laki-laki maupun perempuan.

“Baik yang laki-laki maupun perempuan saat mereka keluar ke hotel untuk melaksanakan shalat Arbain yang terakhir sudah dalam kondisi sudah memakai pakaian ihram,” kata Kepala Seksi Layanan Akomodasi Daerah Kerja (Daker) Madinah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Ali Machzumi Ali.

Hal itu disampaikan Ali saat ditemui sedang memantau pemberangkatan kloter 1 Embarkasi Solo-Yogyakarta (SOC-1) dimana jamaah calon haji tengah menyiapkan koper mereka untuk dimasukkan dalam bus, di Hotel Abraj Taba, Madinah, Kamis.

Ali menjelaskan seluruh jamaah calon haji dari lima kloter yang akan bertolak dari Madinah ke Mekkah telah diberikan sosialisasi agar mandi dan mengenakan pakai ihram sejak dari hotel.

Baca Juga:  Meriahkan Hari Santri, Ansor Kebumen Siapkan Apel Kebangsaan

“Ada dua kali pemberangkatan yakni pukul dua sebanyak tiga kloter. Jadi mereka keluar hotel untuk Shalat Dhuhur di Masjid Nabawi sudah mengenakan pakaian ihram. Sementara sisanya dua kloter lainnya berangkat setelah Shalat Ashar,” kata Ali
Dikutip dari antara.com

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA