Search

Fatayat NU Kota Binjai Selenggarakan Konferlub dan LKD

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Binjai, Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Konferensi Luar Biasa (Konferlub). Dalam pelaksanaan itu juga dilaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) untuk para kader muslimah. Kegiatan dilaksanakan di aula BKD Kota Binjai, jalan WR. Mongonsidi No. 24, Sabtu (27/05/2023).

Usai membuka kegiatan itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Binjai, Asmuri Hafiz mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan diharapkan mampu meningkatkan kualitas solidaritas dan kekeluargaan keluarga NU. Demikian pula kiprah Fatayat NU hendaknya semakin dirasakan manfaatnya oleh pengurus dan anggota, juga warga sekitar. “Selamat dan sukses atas pelaksanaan LKD dan Konferlub PC Fatayat NU Kota Binjai. Saya berharap kegiatan ini semakin meningkatkan sinergitas, soliditas, dan kebersamaan keluarga besar NU di Kota Binjai, serta menghasilkan kader-kader kompetitif dan berkualitas,” katanya.

Baca Juga:  Nahdliyin Nganjuk Bangun Musala di Lereng Gunung Semeru

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Sumut, Nur Haidah O Siregar mengajak seluruh kader Fatayat NU untuk bersama memajukan dan membangun Kota Binjai. Karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, sesuai dengan khidmat yang diemban selama ini. “Kita bersama-sama juga harus menghapus segala bentuk kekerasan, ketidak adilan, kemiskinan di dalam masyarakat. Untuk menghapus itu semua, kita mengembangkan wacana sosial yang konstruktif, demokratif, dan berkeadilan gender,” katanya.

Kegiatan yang berlangsung meriah ini dihadiri Ketua PCNU Kota Binjai, Ustadz Asmuri Hafiz dan unsur pengurus, Ketua PW Fatayat PWNU Sumut, NurHaidah O Siregar, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Binjai, Adlan Fahrozi Nasution. Termasuk hadir Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Binjai Shalih Al-Fauzan.

Baca Juga:  Pemkab Kutai Kartanegara Ajak NU Perkuat Sinergi

Juga nampak bergabung Ketua PC IPPNU Kota Binjai Mawaddatul Hasanah, Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto, Wakil Ketua PC Muslimat NU Kota Binjai, Sekretaris BKD Kota Binjai F Alfalah Simanjuntak, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta panitia.(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA