Search

KPK Geledah Kemensos soal Dugaan Korupsi Bansos

Majalahaula.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Sosial hari ini Selasa (23/5/2023). Penggeledahan tersebut terkait dengan dugaan kasus korupsi bantuan sosial di Kementerian Sosial.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan kegiatan dimaksud. Kendati demikian, Ali belum membeberkan secara detail ruang apa yang digeledah dan barang apa saja yang diamankan. “Ya, benar ada kegiatan dimaksud,” katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Sebelumnya, KPK dikabarkan menetapkan mantan Direktur Utama Transjakarta Kuncoro Wibowo jadi tersangka kasus korupsi penyaluran beras bantuan sosial (bansos). Beras bansos itu disalurkan untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan tahun 2020-2021 di Kementerian Sosial (Kemensos).

Salah seorang sumber KPK mengatakan Kuncoro Wibowo yang belum lama mundur dari kursi Dirut Transjakarta sudah jadi tersangka. “M Kuncoro Wibowo tepatnya. Sprindik [Surat Perintah Dimulainya Penyidikan] naik bulan Februari,” kata sumber tersebut.

Baca Juga:  Truk Tangki Tabrak Peserta Karnaval di Mojokerto, 3 Orang Tewas

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri tak membantah kabar tersebut. Ia hanya menyatakan kasus ini berawal dari pengaduan masyarakat yang ditindaklanjuti KPK. “KPK sidik perkara bansos tahun 2020 sampai dengan 2021 di Kemensos RI,” ujar Ali. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA