Search

Khofifah Minta Muslimat NU Jabar Makmurkan Masjid Al-Jabbar

Majalahaula.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menghadiri acara peringatan hari lahir ke-77 Muslimat NU yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Barat, Sabtu (13/05/2023).

Pada kesempatan tersebut, Khofifah mengagumi kemegahan Masjid Raya Al-Jabbar yang berada di Kecamatan Gede Bage, Kota Bandung, lokasi kegiatan. Khofifah mengatakan saat pertama masuk ke Masjid Raya Al Jabbar dari sudut ke sudut arsitektur sangat luar biasa. “Bukan hanya soal arsitekturnya, akan tetapi memiliki nilai dan makna keislaman termasuk ada di galeri Rasullallah yang sangat luar biasa, dan ada galeri makam Ibrahim di ruang tengah,” kata Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga:  PWNU Jatim Meradang, Tuntut Hijrahfest

Oleh karena itu, dirinya secara khusus meminta kepada Muslimat NU di Jawa Barat dari 27 kota dan kabupaten yang ada agar memakmurkan Masjid Raya Al-Jabbar dengan kegiatan keagamaan. “Mudah-mudahan Muslimat NU Jawa Barat bisa melaksanakan kegiatan keagamaan di masjid ini, sehingga masjid megah ini bisa dimakmurkan selalu,”ungkapnya.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa masjid sejatinya tidak semata selesai dibangun, apalagi dengan desain yang demikian mewah. Namun yang lebih penting adalah bagaimana keberadaannya dapat diisi dengan aneka kegiatan yang bermanfaat bagi warga sekitar.

Lebih lanjut menurut Gubernur Jawa Timur itu, selain adanya harlah Muslimat NU, pemerintah provinsi dan masyarakat Jawa Timur menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang sudah menyiapkan desain arsitektur Masjid Raya Islam Center Jawa Timur yang ada di Surabaya. “Alhamdulillah menjelang Ramadlan lalu sudah kita resmikan dan puasa kita menggunakan full, dari mulai terawehnya sampai, itikafnya jamaah meluber, “ katanya.

Baca Juga:  PMII Soroti Pengelolaan Sampah di Kota Tasikmalaya

Karenanya, Khofifah atas nama pribadi dan masyarakat Jatim menyampaikan terima kasih dan menyampaikan piagam sekaligus penghargaan Jer Basuki Mawa Beya untuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA