Search

Gagal Gasak Motor, Begal di Jakpus Umbar Tembakan

Majalahaula.id – Aksi begal di sejumlah daerah masih saja berkeliaran. Salah satunya terjadi di Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial. Dalam video tersebut memperlihatkan aksi begal motor yang melepaskan tembakan saat dikejar warga karena kedapatan tengah mencuri sepeda motor.

Kapolsek Sawah Besar AKP Dhanar Dhono Vernandhie mengatakan pihaknya sudah menerima informasi tersebut. Saat ini pihak kepolisian masih memburu para pelaku aksi begal yang meresahkan masyarakat tersebut.

Selain itu, ia menuturkan bahwa tim kini tengah menyisir CCTV yang ada di sekitar TKP. “(pelaku) masih lidik. Masih diproses oleh jajaran Reskrim,” kata Dhanar saat dihubungi, Jumat (12/5/2023).

Dari penyelidikan sementara, diduga pistol yang digunakan pelaku adalah airsoft gun, bukan senjata api. Meski demikian, pihak kepolisian masih mendalami perkara dengan berusaha mengumpulkan bukti-bukti yang ada.

Baca Juga:  Makkah Kedatangan Jemaah dari Madinah dan Tanah Air, Petugas Diminta Pantau Ketersediaan Air Hotel

“Itu bukan senjata api, menurut saksi airsoft gun. Masih penyelidikan. (saksi) sedang dimintai keterangan oleh Kanit Reskrim. Sekarang sedang pengumpulan bukti-bukti,” ujarnya.

Diketahui, dari video amatir yang beredar, terlihat dua pelaku berboncengan satu motor datang ke TKP untuk beraksi. Mereka terlihat membagi tugas, yakni satu pelaku beraksi untuk membobol motor, sedangkan satunya lagi mengawasi situasi.

Belum sempat membobol motor yang terparkir, aksi pelaku dipergoki warga. Mereka pun lanjut mengejar pelaku yang lari menghampiri rekannya yang lain. Saat itu keduanya langsung ngacir menggunakan sepeda motornya. Saat dikejar warga, diduga pelaku melepaskan tembakan dari senjata api. Para warga yang mengejar pun terlihat kaget.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA